Beranda BENER MERIAH Danramil-05 Bersama Tim Propinsi Laksanakan Penilaian Lomba Desa Se-Aceh

Danramil-05 Bersama Tim Propinsi Laksanakan Penilaian Lomba Desa Se-Aceh

BERBAGI

REDELONG (LeuserAntara): Untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dan tingkat kepatuhan terhadap Kebijakan pemerintah, dalam mewujudkan desa unggulan serta mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat.

Danramil model-05/TG Kapten Inf A. Azis didampingi Babinsa Kopda Kirbi bersama Tim Propinsi melaksanakan penilaian lomba Desa Se-Aceh Ta. 2018, bertempat di Kp. Bumi Ayu Kec. Timang Gajah Kab. Bener Meriah, Jum’at ( 4/5/2018 ).

Di kesempatan tersebut Danramil mengatakan, Desa memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pembangunan, karena memiliki berbagai potensi yang bisa dikembangkan untuk memajukan pembangunan, seperti contohnya Kp. Bumi Ayu yang memiliki aneka ragam potensi yang tentunya dapat menjadi representasi dari inovasi yang dilakukan, supaya bisa menjadi teladan bagi kampung lainnya yang ada di Kabupaten Bener Meriah guna menunjukkan prestasi maupun kinerjanya.

Dalam lomba ini yang di nilai meliputi beberapa aspek antara lain sistem administrasi pemerintahan Desa, kemasyarakatan dan kewilayahan, identifikasi potensi produk unggulan yang dimiliki Kampung dan klarifikasi terhadap potensi maupun kondisi sesuai dengan indikator-indikator penilaaian yang telah ditentukan dengan mengacu kepada dokumen yang telah disampaikan, Kata Danramil.

Bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, agar bisa menjadi sumber inspirasi dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan jadilah motor penggerak untuk mengakomodir aspirasi waru dalam memberikan pelayanan yang adil, objektif dan cermat, Harap Danramil.

Sedangkan tujuan perlombaan ini adalah untuk mengevaluasi tingkat perkembangan masyarakat, mendorong penguatan peran lembaga pemerintahan, kemasyarakatan dan memberi penghargaan atas prestasi yang telah diraih serta inovasinya.

Adapun tampak hadir dari Propinsi antara lain Drs. Mohammad Irfan. MSI, Jamswar. SE.MM, Mardalina S.PS, Yunita Dewi, sedangkan dari Kabupaten BM Asisten I, Kepala DPMK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tomas, Reje, Aparatur Kampung, Petue, Ibu-ibu PKK serta kader Posyandu.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here