Beranda ACEH TENGAH Dandim 0106 Ikut Tandatangani Zona Integritas

Dandim 0106 Ikut Tandatangani Zona Integritas

BERBAGI

TAKENGON (LeuserAntara): Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo, melaksanakan acara penanda tanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas, Pengadilan Negeri Kelas II menuju wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih, bertempat di ruang sidang utama PN Jln. Yos Sudarso Ds. Blang Kolak I Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 10/1/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Drs. Shabela Abu bakar mengatakan, reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efesien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Tambah bupati, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani merupakan salah satu misi kami sebagai Kepala Daerah, berdasarkan data yang di sampaikan pemerintah Kab. Ateng sudah mencanangkan zona integritas sejak Tahun 2013.

Penerapan zona Integritas merupakan bagian dari strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi, oleh karena itu, pengadilan negeri Ateng dapat menjadi pilot projek atau contoh bagi kabupaten lain.

” Semoga ke depan lebih banyak satuan kerja di wilayah ini yang memenuhi standar zona integritas sehingga layak di nilai untuk memperoleh WBK maupun WBBM,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Hj. Tuty Anggrainy, SH menyampaikan, program ini merupakan perintah dari pusat yaitu Majelis Agung ( MA ) di mana pengadilan seluruh Indonesia wajib melaksanakan kegiatan tersebut.

Dan harus diintegritaskan serta kami mengharapkan agar bisa mencapai nilai dengan Eselon A, kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan ini.

Tampak hadir dalam acara ini selain di atas antara lain Kapolres AKBP Hairajadi SH, Ketua DPRK Ansyarudin Syarifudin Naldin, Asisten II Drs. Amir Hamza, perwakilan Kajari Adenan, Ketua Mahkamah Syariah Drs. A. Karim, Wakil Ketua Pengadilan Endi Nurhindra Putra, SH, MH serta para Hakim dan Staf.(arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here