Dandim 0106 Apresiasi Panen Padi di Lahan Cetak Sawah Baru

Redelong (LeuserAntara): Babinsa Koramil-01/PB Sertu Ahmar bersama Kepala BP Zakaria dan Pok Tani Genap Mupakat melaksanakan panen padi perdana cetak sawah baru seluas 5 Ha dengan hasil 25 Ton gabah, bertempat di lahan persawahan Kp. Kute Lah Lane Kec. Syiah Utama Kab. Bener Meriah, Jum’at ( 20/04/2018 ).

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo sangat mengapreasisasi baik tentang hasil yang telah di dapat dari lahan cetak sawah baru tersebut, itu semua berkat dari kebersamaan dalam usaha kerja keras antara TNI khususnya Babinsa, dinas pertanian hal ini PPL dan para masyarakat yang tergabung dengan Kelompok Tani.

Selanjutnya, Komandan Kodim menjelaskan, secara keseluruhan untuk luas lahan cetak sawah baru di Kab. BM adalah 367 Ha, tersebar pada 4 titik lokasi, antara lain Kec. Syiah Utama 2 yakni di Kp. Kute Lah Lane 110 Ha, Kp. Tembolon 31,5 Ha dan Kec. Pintu Rime Gayo 2 yaitu Kp. Alur Gading 145 Ha, Kp. Negeri Antara 80,4 Ha.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan swasembada pangan nasional dan terlaksananya pembangunan di bidang perekonomian khususnya wilayah Kab. Ateng dan BM, sehingga masyarakat dapat merasakan serta mendapatkan hasil yang baik dalam bidang pertanian khususnya tanaman padi, tuturnya.

Tambah Dandim, mencetak sawah di lahan baru ini di lakukan dalam rangka mendukung penuh sekaligus mensukseskan program pertanian tanaman padi yang telah di canangkan oleh pemerintah bekerja sama dengan TNI, selain itu, ini juga merupakan wujud keseriusan para Prajurit TNI dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan petani.

Sementara itu menurut Danramil Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi mengatakan, kegiatan pendampingan yang telah di lakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bagian tugas dan tanggung jawabnya di wilayah desa binaannya sebagai bentuk kepedulian TNI dan komitmen TNI-AD dalam rangka melaksanakan program Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan Nasional.(Arif)

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*