Beranda BENER MERIAH Conto Cup-I pertemukan 128 Club Futsal

Conto Cup-I pertemukan 128 Club Futsal

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Sebanyak 128 klub  yang tersebar di Bener Meriah dan Aceh Tengah, turut meramaikan jalannya turnamen futsal Conto Cup-I dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-73 RI.

Kegiatan ini diadakan unsur pemuda Desa Conto di Lapangan Desa Suka Damai, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. 

Selain menperebutkan piala bergilir maupun piala tetap, event yang diagendakan sejak 3 Juli hingga 9 September mendatang itu juga menawarkan berupa uang pembinaan total senilai Rp. 12 juta.       

“Dengan peserta yang mencapai 128 klub ini,  suatu sinyal menggembirakan, yang menunjukkan bahwa Futsal sebagai cabor (cabang olahraga) prestasi  kini kian populer dan diminati, termasuk juga di kalangan para pemuda pedesaan Dataran Tinggi Gayo,” ungkap Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA) Bardan Sahidi via seluler Minggu sore (5/8).  

Di hadapan sejumlah unsur musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) maupun warga yang antusias menghadiri saat pembukaan Conto Cup-I pada 3 Juli yang lalu, Bardan mengingatkan pentingnya sinergisitas  antar segenap pemangku kepentingan (stakeholders) lebih ditingkatkan lagi. 

Diharapkan dari sinergisitas yang terbangun antar segenap stake holders tersebut, sehingga pola pembinaan dapat lebih terukur dan berkelanjutan. 

“Jangan cuma sebatas Conto Cup-I, melainkan ke depan ada juga Conto Cup-II dan seterusnya berkelanjutan, sehingga ke depannya mudah mudahan dapat menjaring bibit bibit muda berbakat yang potensial kelak mampu menorehkan prestasi hingga ke tingkat nasional” gugah Bardan.

Hingga Sabtu (4/8) Conto Cup-I tersebut telah memasuki putaran ke-2. Sebanyak 64 klub yang masih tersisa berkesempatan untuk dapat bertengger pada puncak turnamen tersebut. Setiap hari dua sesi pertandingan mempertemukan empat klub.                 

“Untuk top score dan pemain terbaik   masing masing akan mendapatkan sepasang sepatu futsal,” ujar Ketua Panitia Serma Hendrik Zulkarnain. (rel)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here