Beranda BENER MERIAH Catur Pora Aceh Tengah, Sukses Raih Perak

Catur Pora Aceh Tengah, Sukses Raih Perak

BERBAGI

Jantho, Aceh Besar (LeuserAntara): Tim catur Aceh Tengah sukses meraih 3 medali perak dan 1 perunggu dalam perolehan sementara perebutan medali emas ajang PORA 2018 yang digelar di Tanah Raja, Aceh Besar.

Perolehan 3 medali perak, 1 perunggu ini setelah tim Aceh Tengah bermain di kategori catur kilat 3 menit. Di kelas tersebut medali emas disabet tim beregu catur Banda Aceh. Tuan rumah sendiri berhasil mencuri peluang dan merebut perunggu.

“Alhamdulillah, tim catur Aceh Tengah berhasil merebut 1 medali perak di kategori catur kilat beregu. Kemudian 2 perak dan 1 perunggu di perorangan senior putra,” kata Maidin Melala, official tim catur Aceh Tengah, Senin (19/11).

Ditambahkan Muhadi, Pelatih catur daerah kopi itu, tim beregu yang dinakhodai Irwandi MN beserta Marzuki T, Firanda, Bahtiar Gayo dan Surya Bakti masih mempunyai peluang untuk kembali merebut medali emas di kategori catur cepat dan klasik yang akan digelar dalam beberapa hari ke depan.

“Peluang merebut medali emas masih terbuka di kategori catur cepat dan klasik yang akan digelar besok. Mohon doa seluruh lapisan masyarakat Aceh Tengah,” katanya.

Terpisah, Sekum KONI Aceh Tengah, Illiyandi menyebutkan, dirinya mengapresiasi seluruh atlet yang saat ini sedang berjuang merebut prestasi diajang bergengsi tersebut.

“Perolehan total medali sementara Aceh Tengah dari berbagai cabor yang sudah bertanding yakni; emas 4, perak 7 dan perunggu 6. Kita berharap jumlah ini akan terus bertambah, InsyaAllah,” papar Dadong, demikian ia kerap disapa.[] (Lap. Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here