Beranda BENER MERIAH Cara Seniman Bener Meriah Bersilaturrahim di Hari Lebaran

Cara Seniman Bener Meriah Bersilaturrahim di Hari Lebaran

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Sejumlah seniman Gayo datang bersilaturrahim ke Pendopo Bupati Bener Meriah dan Wakil Bupati, momen Idul Fitri ini, mereka gunakan sebagai kesempatan untuk menyalurkan bakatnya sembari berdidong.

“Sebagai penutupan safari ramadhan, dan momen hari raya Idul fitri, kami akan menyanyikan beberapa syair tentang ramadhan dan Idul fitri,” sebut Tisa Arita yang juga sebagai anggota DPRK Bener Meriah, saat berkunjung hari raya di Pendopo Bupati Bener Meriah, Sabtu (16/6/2018).

Dikatakan Tisa Arita mewakili seniman, pada saat ramadhan, para komunitas seniman didong Gayo juga ikut safari ramadhan dengan membawa petugas azan sendiri, pembaca AL Quran, mengajak warga yang buka puasa bersama dan shadaqah.

“Mari kita amalkan hikmah Ramadhan, dan dukung program pemerintah islami, harmoni dan sejahtera. Sesuai visi dan misi bupati dan wakil bupati Bener Meriah,” ajak Tisa Arita kepada para tamu yang berkunjung dan mengatakan, untuk seniman pada hari ini bukan sekedar bicara, tetapi berdakwah dengan syair.

Setelah bersilaturrahim ke Pendopo Bupati Bener Meriah, mereka juga berkunjung ke Pendopo Wakil Bupati serta melakukan hal yang sama.

Para penyair ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Bener Meriah dan berharap agar semua kegiatan yang positif terus dijalankan.

Melihat kunjungan para seniman sembari bersyair itu, Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Syarkawi Abdusamad mengatakan sangat gembira atas silaturahmi ini.

“Ini adalah kejutan yang tidak terduga, belum pernah ada selama ini seniman beraksi di hari Idul Fitri. Kami ucapkan terimakasih kepada para seniman senior,” sebut Abuya Syarkawi.

Adapun seniman yang hadir, Tisa Arita, Mahlil, M Din, Raman Aliran Masa, dan Sudirman Ketua Seniman Bener Meriah.(LA)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here