Beranda GAYO LUES Calon Pengulu Kute Bukit Rabusah Proleh Suara Terbanyak

Calon Pengulu Kute Bukit Rabusah Proleh Suara Terbanyak

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara): Calon Pengulu Desa Kute Bukit, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues yang memproleh suara terbanyak.

Rabusah dengan nomor urut 2 mendapat 339 suara, sedangkan Kadri dengan nomor urut 1 memperoleh suara 80 dan suara tidak sah 59.

Ketua Panitia Teuku Ramli Kamis (28/12) mengatakan, jumlah kertas suara yang dicetak 524 serta jumlah pemilih keseluruhan nya 514, waktu pembukaan mulai pemilihan dari Jam 08.00 wib ditutup hingga pukul 13.30 selanjutnya pada pukul 14.00 wib pembukaan kotak suara.

Ia berpesan kepada kedua pendukung calon pengulu, melarang untuk bersorak ketika telah ditentukan pemenang nya sekaligus di sosialisasikan cara pemilihan yang benar.

Sementara itu, Camat Blangpegayon Meutia Khatmi berharap, kepada pengulu yang menang untuk bergandeng tangan dengan pengulu yang kalah, supaya pembangunan kampung Kute Bukit bisa berjalan dengan baik.

“Bagi calon yang kalah, harus menerima kekalahan dengan ikhlas namanya juga demokrasi,” jelasnya.

Kapolsek Blangkejeren, Iptu Swandi berharap kepada pemenang harus mampu menjalankan tugas dengan sesuai dengan prosudur, jangan gara – gara beda pilihanterjadi keributan di Kampung ini, dukunglah kepala desa yang baru untuk menjalankan program kepala desa yang lama.

“Urusan pemilihan telah selesai, hari ini masyrakat telah menentukan pilihannya secara jujur, adil dan rahasia, pemimpin sangat berat bebanya ke depan, apa lagi dengan anggaran dana desa sangat besar untuk pengawasan kedepan juga dilibatkan dari Polisi tujuannya agar berjalan sesuai dengan peraturan sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan,” sebutnya.

Masyarakat agar menerima keputusan akhir dari pemilihan yang dimenangkan Rabusah nomor urut 2, tanpa ada rasa kecemburuan janganlah saling ejek, karena yang terpilih jadi penghulu harus berbuat adil kepada masyarakatnya dan berbuatlah untuk memajukan dan memakmuran kampung ini.

Ditempat terpisah Rabusah selaku pengulu yang memproleh suara terbanyak mengucapkan banyak terima kasih kepada masyrakat Kute Bukit, telah memilih dan mempercayai dirinya memimpin selam lima tahun kedepan.

Ia berharap ” Taring Berai Pantas Berule, Benar Berpapah, Salah Bertegah” artinya kalau ada kesalahannya jangan segan – segan dari masyrakat untuk melakukan penegoran dan nasehat.(TR)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here