Bupati Aceh Tenga, Ir Nasaruddin MM (Foto:LeuserAntara.com)

Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada BNPB

Bupati Aceh Tenga, Ir Nasaruddin MM (Foto:LeuserAntara.com)

Bupati Aceh Tenga, Ir Nasaruddin MM (Foto:LeuserAntara.com)

TAKENGON |LeuserAntara| Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang dinilai telah maksimal menangani gempa bumi yang melanda kabupaten tersebut pada 2 Juli 2013 lalu.

Setidaknya, keberadaan BNPB telah meringankan beban pemerintah daerah, serta membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat yang terkena dampak langsung gempa di Kabupaten Aceh Tengah.

Demikian Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin, Senin (2/9/2013) di Takengen. Menurutnya, berbagai bantuan dari pemerintah pusat, tidak terlepas dari kepemimpinan DR Syamsul Ma’arif S IP MSi selaku Kepala BNPB yang telah menggerakkan seluruh sumber daya yang dimiliki BNPB untuk menangani bencana gempa di Aceh Tengah.

Termasuk lanjutnya, dengan menempatkan beberapa pejabat tinggi BNPB di Takengen, secara bergiliran untuk memantau langsung perkembangan penanganan pasca gempa.

” Pemkab Aceh Tengah, sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh BNPB, karena itu sudah sepantasnya kami sampaikan terima kasih mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah ,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah pusat melalui BNPB telah mengalokasikan dana stimulus untuk membantu pembangunan rumah warga yang terkena dampak gempa dengan beberapa variasi besaran bantuan.

Diantaranya Rp 40 juta bagi rumah yang rusak Berat, Rp 20 juta untuk rumah rusak sedang, dan Rp 10 juta bagi rumah yang mengalami rusak ringan

Belum lagi terkait dengan bantuan dana yang di beri nama Cash For Work. Diberikan per kepala keluarga (KK), korban gempa mendapat bantuan dana Rp 50 ribu per hari, sejak 17 juli 2013.

Dengan ketentuan, bagi warga yang rumahnya mengalami rusak berat dan sedang mendapat pembayaran selama dua bulan, sedangkan bagi rumah yang rusak ringan akan dibayar selama satu bulan.(Adi/Red)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*