Bupati H. Amru Damaikan Panitia Pelantikan Bupati Dengan Wartawan

Blangkejeren (LeuserAntara): Penyelesaian persoalan wartawan dari media cetak, elektronik dan online dengan paniti pelantikan Bupati Gayo Lues, H. Muhamad Amru dan Wakil Bupati H Said Sani Priode 2017 – 2022 diselesaikan secara adat.

Perdamaian itu dilaksanakan, di rumah piti ruang dihadiri oleh Bupati Gayo Lues, asisten, para SKPK dan wartawan, Kamis (21/12/2017).

Bupati Gayo Lues H. Muhamad Amru mengatakan, jangan ada lagi mis komunikasi dengan wartawan saat peliputan, semenjak bupati dilantik, telah dua kali persoalan diselesaikan secara adat.

Salah satunya, masyrakat membuat status yang tidak menyenangkan di Facebook atau pencemaran terhadap salah satu suku, selanjutnya masalah pembatasan peliputan terhadap wartawan saat pelantikan bupati dan wakil bupati, keduanya diselesaikan secara adat Gayo.

Bupati kecewa, saat dirinya tidak ada yang meliput pada pelantikannya, karena dirinya ingin diketahui dunia ada acara pelantikan, ia menekankan kepada penyelenggara pemerintahan, dalam keterbukaan tidak boleh lagi menutupi kegiatan.

Apalagi  masalah pelantikan, tidak ada rahasia negara yang dibahas juga tidak ada yang dirugikan kalau diliput oleh wartawan,’ jelasnya.

Ia berharap hak masyrakat harus dipublikasikan, tidak boleh ditutupi karena keterbukaan telah diatur dalam undang – undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik.

Wartawan yang benar, bukan mencari makan dari persoalan yang terjadi akan tetapi bekerjalah yang benar sesuai dengan kode etik yang berlaku.

Bupati mengajak para wartawan untuk tetap melakukan sosial kontrol, supaya semua SKPK harus memberi peluang keterbukaan dari segala hal, kalau didalam instansi masih ada yang tidak terbuka maka akan terjadi saling curiga mencurigai,”sebutnya.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*