Bupati Gayo Lues Serahkan Santunan Kematian

Blangkejeren (LeuserAntara): Saat menggelar buka puasa bersama, Bupati Gayo Lues H.M Amru menyerahkan santunan kematian secara simbolis kepada ahli waris, yang berlangsung dipendopo Bupati setempat. Buka puasa tersebut digelar bersama Muspida, insan pers dan tokoh masyrakat.

H. Muhammad Amru kepada wartawan mengatakan, santunan kematian berlaku terhitung sejak 1 april 2018, bantuan untuk pertama kalinya kita berikan kepada ahli waris secara simbolis kepada lima penerima, Senin (21/5/2018).

Disebutkannya, santunan kematian ini diselenggarakan sesuai dengan janji-janji politik Bupati H. Muhammad Amru – H.Said Sani dimasa kampanye.

“Masyarakat yang mengalami musibah meninggal dunia, dengan adanya bantuan dapat terbantu. Silahkan membuat laporan, untuk melayani masyrakat stambai kapan dibutuhkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua MPU Gayo Lues Tgk. Kasim dalam pidato singkatnya mengatakan, puasa diperintahkan oleh Allah bukan kepada semua orang, serta orang islam tidak semuanya diperintahkan untuk puasa,  seperti didalam ayat Al Quran hanya diwajibkan kepada orang beriman berpuasa. Kalau orang islam yang tidak berpuasa berarti dia tidak beriman.

Menurutnya yang dapat membatalkan pahala puasa yaitu, mengupat orang lain, oleh sebab itu ia mengajak kepada masyrakat untuk tidak mengurangi pahala puasa hindarilah menjelek kan orang lain.

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*