Bupati dan Wabup Bener Meriah Komandoi Penggalangan Dana Untuk Palestina

REDELONG (LeuserAntara): Bupati Ahmadi, SE dan Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi sebagai komando kegiatan penggalangan dana untuk muslim Palestina, di Masjid Agung Babussalam. Acara tersebut di ikuti ratusan masyakat Bener Meriah, Jum’at (22/12/2017).

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dalam orasinya mendoakan agar Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan, kesabaran untuk bangsa Palestina dalam menghadapi cobaan yang saat ini menimpa umat muslim di  sana.

“Ya Allah, berikanlah kekuatan dan kesabaran untuk saudara kami yang ada di Palestina, berikan kesabaran dan kesehatan untuk saudara kami di Palestina, berikanlah kekuatan untuk mujahidin dan mujahidah yang ada di Palestina, lindungilah Masjidil Aqsa,” orasi oleh orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu.

Dia juga menyampaikan, dukungannya atas aksi yang berlangsung pada hari itu. Ahmadi juga mengajak seluruh masyarakat Bener Meriah dalam sholat selalu mendoakan bangsa Palestina agar dilindungi oleh Allah SWT.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam orasinya meminta, agar masyarakat boikot produk-produk yahudi, karena menurut Abuya Sarkawi, jika kita membeli produk-produk mereka, maka keuntungan dari produk tersebut akan dibeli peluru dan untuk membunuh anak Palestina.

Selain meminta untuk memboikot produk yahudi, Wabup Tgk. H. Sarkawi juga menyampaikan, Rasulullah mewasiatkan kepada kita tiga masjid yang harus dijaga, Masjidil Haram, Masjidil Nabawi dan Masjidil Aqsa.

“Saat ini, Masjid Al Aqsa sedang diganggu okeh Yahudi Israel, ini bukan masalah mereka saja di sana, tapi ini adalah masalah Ummat Islam di seluruh dunia,” kata Tgk. H. Sarkawi dalam orasi dihadapan seribuan massa yang hadir.

Terkait dengan Masjidil Aqsa, terdapat dalam beberapa hadits tentang mendirikan shalat di sana.

Seperti dalam hadits dikatakan, dari Abu Ad-Darda’ ra, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ”Sholat di Masjidil Haram lebih utama seratus ribu kali lipat daripada sholat di masjid-masjid lainnya. Sholat di Masjid Nabawi lebih utama seribu kali lipat. Dan sholat di Masjidil Aqsa lebih utama lima ratus kali lipat.” (HR Ahmad).

Demikianlah orasi Abuya Syarqawi sembari mengajak Ummat Islam ber-Doa untuk saudara kita di Palestina.

Pantauan di Masjid Agung Babussalam Bupati, wakil Bupati, unsur forkopimda forkopimda Plus, ketua dan wakil ketua TP-PKK serta masyarakat membubuhi tanda tangan mereka pada pernyataan sikap menolak dan mengutuk perebutan wilayah Palestina menjadi ibukota Israel.(Azzam)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*