Bupati Bener Meriah Tarawih Perdana di Masjid Babussalam

Redelong (LeuserAntara): Mengawali masuknya 1 ramadhan 1439 Hijriah, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE Anggota Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah, serta Seluruh pejabat perangkat daerah melaksanakan shalat isya dan tarawih di Masjid Babussalam kecamatan Bukit, Rabu (16/52018).

Usai melaksanakan Sholat Isya Bupati Bener Meriah menyampaikan sambutannya dihadapan seluruh jama’ah.

“Kami atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa, yang InsyaAllah mulai besok hingga 30 hari ke depan,” ucap Ahmadi, SE.

Lanjutnya, Pemda terus berupaya untuk menyelesaikan Pembangunan Masjid Agung Babussalam yang kita cintai ini, InsyaAllah ramadhan tahun depan proses pembangunannya sudah selesai, Amin, harapnya.

Bupati Bener Meriah tersebut juga menyampaikan, Program Pemerintah Daerah pada bulan ramadhan tahun ini, yaitu akan menyantuni seluruh anak-anak yatim di Kabupaten Bener Meriah, nanti penyalurannya akan dimulai pertengahan ramadhan.

Beliau juga menghimbau kepada para pengurus dana penyantunan anak yatim di wilayah kecamatan dan kampung, agar tetap menjalankan program swadaya masyakat seperti biasa.

“Jangan sampai akibat telah diprogramkan oleh Pemerintah untuk menyantuni anak yatim, Swadaya masyarakat sebagai lahan beramal terhenti,” sebut Ahmadi.

Terkait Gangguan Keamanan Nasional

Sebelumnya dalam sambutannya, Bupati menyinggung tentang beberapa gangguan keamanan di sejumlah daerah dan menyatakan ikut berduka terhadap para korban.

Usai melaksanakan shalat tarawih, Bupati Bener Meriah meminta Kapolres untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada para jama’ah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Kabupaten Bener Meriah.

Mengawali arahannya, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Idris, S.IK meminta kepada para jama’ah untuk mendo’akan para personil polisi yang gugur dalam beberapa insiden yang terjadi di mako Brimob dan di kota surabaya.

AKBP fahmi menghimbau kepada para Jama’ah untuk tetap waspada terhadap pengaruh-pengaruh yang bersifat radikal dan melaporkan segala aktivitas yang dianggap mencurigakan kepada Pihak berwajib guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Kabupaten Bener Meriah.(LA)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*