Beranda Uncategorized

Bupati Bener Meriah: Karnaval Bagian Dari Suka Cita Kemerdekaan RI

BERBAGI

Bener Meriah (LeuserAntara): Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Tahun, Kabupaten Bener Meriah melaksanakan giat karnaval, hari ini Kamis, (15/8/2019).

Karnaval dilepas langsung oleh Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi yang didampingi ibu Bupati Ny. Nikmah Sarkawi beserta  Asisten Pemerintah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Abdul Muis ST, MT, Asisten Administrasi Umum Setdakab Drs. Suwarman. MM, serta kepala SKPK lainnya.

Sarkawi mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh peserta, kepala sekolah dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi.

“Kita berharap anak-anak, peserta, dan seluruh lapisan masyarakat luas turut melaksanakan kegembiraan karnaval tahun ini. Ini bahagian atas suka cita kita atas kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun,” kata Sarkawi.

Dari karnaval tersebut, Abuya mengatakan akan ada penghargaan yang diberikan kepada peserta bagi yang memenuhi kriteria kerapian, keseragaman dan lainnya.

Sementara itu,, karnaval tersebut  menampilkan beragam penampilan seperti memakai baju adat Gayo, Mahasiswa, Polisi, Tentara, Pejuang. Kemudian Tugu Radio Rimba Raya, Pesawat dan banyak penampilan lainnya.

Amatan, peserta karnaval dilepas dari depan Pendopo Bupati menuju Umah Pitu Ruang (rumah adat) di Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit Bener Meriah. Diketahui area umah Pitu Ruang merupakan tempat taman harmoni arboretum kabupaten Bener Meriah yang pembangunannya sedang dalam proses.(Rel)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here