Bupati Bener Meriah dan Gayo Lues Naik Para Layang Dari Bukit Merah Putih

REDELONG (LeuserAntara): Perdana, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE naik paralayang tandem dari Bukit Merah Putih, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (27/3).

Usai bupati berhasil mendarat, kemudian giliran Bupati Gayo Lues M Amru, juga tidak kalah dan ikut naik paralayang tandem.

Angin yang berada di bukit tersebut, kadang berubah kencang, dan membuat tubuh terasa menggigil, di puncak Bukit Merah putih dan tampak hamparan perkebunan.

Dari tempat itu, nampak hamparan perkebunan kentang, kopi dan sebagian persawahan.

Lokasinya berada di sisi timur Bandar Udara Rembele dan Gunung Merapai Burni Telong.

Bupati Gayo Lues, HM Amru ikut naik para layang tandem di Bukit Merah Putih Bener Meriah

Untuk naik ke lokasi itu, harus melintasi jalan yang belum beraspal dan menggunakan mobil bertransmisi ganda menjadi ken­daraan yang paling cocok untuk bisa sampai di Bukit Merah Putih.

Beberapa pohon cemara ukuran sedang, disisakan di puncak bukit itu. Di bawah pepohonan inilah, kita bisa menggunakan tempat beristirahat bahkan bisa mendirikan kemah.

Sedangkan sisanya adalah hamparan yang begitu luas. Puncak bukit itu memang sebelumnya diratakan dengan alat berat.

Rumput ilalang tumbuh mengelilingi di sisi pinggirnya dan di situ juga terdapat bendera merah putih yang terbuat dari hamparan semen di sisi selatan bukit.

“Memang sengaja kita ratakan untuk lo­kasi take off paralayang,” ungkap Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE yang mengawali naik paralayang tandem

Bupati Bener Meriah bertekad akan membuat sejumlah obyek wisata di kabupaten ini, termasuk para layang.

Khusus paralayang yang hanya me­man­faatkan angin dan menyiasatinya dengan keterampilan teknik, penerbang (pilot) paralayang dapat menembus angkasa dan men­capai jarak tempuh tertentu.

Yang me­narik, saat melayang dengan parasut itu tan­pa menggunakan mesin apa pun. Hem­busan anginlah yang dimanfaatkan.

“Cuaca pagi ini sangat bersahabat. Hanya sedikit persiapan, membentang parasut, mengaitkan harness, mengeratkan ikatan tali sepatu dan sarung tangan, juga helmet, dan bupati langsung terbang naik tandem didampingi Hery Suseno sebagai pilot,” sebu Instruktur Hendra Cimin yang didatangkan Sumatera Barat.

“Menegangkan bagi yang pertama naik, tapi kalau sudah di atas kita akan senang dan dapat melihat hamparan yang indah di pusat Kabupaten Bener Meriah,” ungkap Bupati Ahmadi.

Akhirnya, setelah sekira 10 menit terbang di udara Bener Meriah, Bupati Ahmadi take off (mendarat) di depan Lapangan Masjid Babussalam, Simpang Tiga Redelong.

Kemudian, disusul dengan Bupati Gayo Lues H. M Amru turut mendarat dengan selamat.(Khairul)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*