Bupati Ahmadi dan Istri, Ternyata Kader KAMMI

Takengon (LeuserAntara): Bupati Bener Meriah  Ahmadi, SE beserta Istri Ummi Fathi membuka kegiatan Dauroh Marhalah pertama (DM 1), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Takengon, Senin (30/10/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa melalui pengkaderan kampus ini, langsung dibuka oleh Bupati Bener Meriah beserta istri, yang dulunya saat mahasiswa, mereka sama-sama pernah di kader oleh senior KAMMI sekitar tahun   2000, atau jebolan KAMMI.

“Saya juga alumni atau pernah di kader oleh organisasi ini,” ungkap Ahmadi saat membuka DM 1, disambut tepuk tangan dan senyuman para peserta yang hadir.

Dauroh Marhalah 1 (DM 1) merupakan dauroh yang berfungsi sebagai pintu gerbang seseorang untuk menjadi anggota KAMMI.

Kegiatan ini bertujuan, membangkitkan kebanggaan berislam. Memahamkan kader akan Islam sebagai minhajul hayyah yang bersifat integral.

Memahamkan kader tentang peran dakwahnya sebagai mahasiswa, memantapkan pemahaman kader akan karakter gerakan KAMMI

Membawa kader mengikuti proses kaderisasi KAMMI secara berkelanjutan, serta menanamkan kader tentang kondisi umat Islam saat ini.

KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, adalah sebuah organisasi mahasiswa muslim yang lahir di era reformasi yaitu tepatnya tanggal 29 Maret 1998 di Malang.

KAMMI muncul sebagai salah satu kekuatan alternatif Mahasiswa yang berbasis mahasiswa Muslim, dan dulu berasal dari Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FS-LDK).

Anggotanya tersebar di hampir seluruh PTN di Indonesia. Saat ini, kader KAMMI sudah mampu menjadi pemimpin kampus (Ketua BEM) hampir di 300 kampus, bahkan lebih.(Izq)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*