Beranda ACEH TENGAH Buku Hikayat Negeri Kopi Beredar

Buku Hikayat Negeri Kopi Beredar

BERBAGI

TAKENGEN|LeuserAntara| Buku “Hikayat Negeri Kopi” karya Syukri Muhammad Syukri, warga Takengen, Aceh Tengah yang berkisah tentang sisi kepingan-kepingan denyut nadi kopi dan masyarakat petaninya mulai beredar.

“Buku ini sudah saya garaf sejak 2009 lalu. Alhamdulillah setelah naik cetak, kini sudah mulai beredar dan keberadaannya semoga bermanfaat,” kata Muhammad Syukri dalam perbincangannya dengan LeuserAntara.com baru-baru ini di kediamannya.

Dikatakannya, meski disibukkan dengan tugas sebagai PNS di pemerintahan, namun buku yang digarapnya rampung dengan memanfaatkan waktu senggang.

“Membuat buku itu sangat mengasyikan. Kalau sudah memulai, pasti akan mengalir dengan sendirinya. Anda juga harus bisa membuat buku, supaya jadi ‘warisan’ untuk anak cucu,” katanya sembari senyum memotivasi penulis.

Buku karyanya tersebut, lanjutnya, rampung pada tahun ini (2016). Dalam perjalanannya banyak kisah mengilhami. “Terkadang kalau kita sudah terlalu fokus, apa yang kita tulis terbawa hingga ke dalam mimpi. Hal ini jadi pengalaman tersendiri bagi saya. Kalau tak percaya, coba saja memulai,” ucapnya.

Lain itu, buku cetakan perdana Hikayat Negeri Kopi, sebagai kata pengantar, Pepih Nugraha, Chief Operational Officer (COO) Kompasiana. Dan M Syukri sendiri adalah kompasianer aktif di www.kompasiana.com. Pernah menjuarai sejumlah lomba karya tulis di level Aceh atau nasional. (R02)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here