Beranda BERITA Budi Waseso “Sulap” Kampung Ganja Jadi Kopi

Budi Waseso “Sulap” Kampung Ganja Jadi Kopi

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara) : Kepala BNN RI, Budi Waseso berkunjung ke Gayo Lues, Prov. Aceh. Dikesempatan itu, ia sekaligus meresmikan Desa Agusen dari area lumbung ganja menjadi “kampung tanam kopi”.

Menyambangi daerah Seribu Bukit ini, Budi Waseso didampingi Wagub Aceh Nova Iriansyah dan disambut rombongan Bupati Gayo Lues, M.Amru,dan Wabup Said Sani serta Muspida plus, Senin (26/2).

Dalam arahannya, Budi Waseso mengatakan, program itu dibuat untuk mengentaskan produksi ganja dan merubah penanaman ganja menjadi petani berpenghasilan tanaman produksi unggul.

Sementara, Bupati Gayo Lues, M.Amru mendukung gerakan yang dibahas kepala BNN RI yang menyambangi daerah  tersebut. Menurut dia, program yang disampaikan pihak BNN akan mampu melepaskan Gayo Lues dari belenggu narkoba yang semakin mengkhawatirkan dewasa ini.

Kami juga akan dan sedang mengupayakan masyarakat bisa menanam jernang selain kopi. Untuk itu Pemda juga sudah menyiapkan 20 ribu hektare untuk menunjang program ini,” tukas Amru. [] (Lap. Syahrial/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here