Beranda ACEH TENGAH Bonus Medali PORA dan Janji Fasilitas Olahraga Berstandar Nasional

Bonus Medali PORA dan Janji Fasilitas Olahraga Berstandar Nasional

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara): Mengapresiasi kerja keras atlet maupun setiap pelaku olahraga di ajang bergengsi PORA 2018, bupati Aceh Tengah adakan kegiatan ‘Malam Keakraban’, Rabu (5/12) di Gedung Olah  Seni (GOS) Takengen.

Di acara yang diikuti para insan olahraga asal Dataran Tinggi Gayo ini, Bupati Aceh Tengah Shabela mengutarakan, pihaknya  begitu bangga atas prestasi yang diraih dan berhasil mengantar Gayo Lut berada diperingkat ke 5 (lima) perolehan akhir medali PORA dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.

“Jadikan  perolehan mendali ini sebagai tradisi. Apa yang sudah diraih harus dipertahankan. Pembinaan jangan sampai kendor. Teruslah berlatih. Kami juga berupaya di masa mendatang di daerah ini bisa dibangun fasilitas olahraga berstandar nasional,” sebut Shabela.

Selain berjanji akan meningkatkan fasilitas olahraga, bupati daerah kopi ini juga mengatakan, ke depan pihaknya akan siap melakukan pembinaan bagi para atlet serta pelatih berprestasi. Mengirim atlet try out ke luar daerah sekaligus berupaya menunjang kemampuan pelatih dengan mengikut sertakan dalam kegiatan kepelatihan.

“Harapan kami, Aceh Tengah bisa jadi lumbung atlet di Aceh. Pertahankankah prestasi yang sudah diraih. Giatlah berlatih. Sehingga ke depan dari Gayo ini akan muncul atlet berprestasi yang mampu bersaing, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” ujarnya.

*Singgung Soal Atlet Kurang Gizi

Dikesempatan itu, Shabela mengungkapkan, pernyataan “kurang gizi” yang terlontar ketika mengiringi keberangkatan kontingen Aceh Tengah menuju PORA ke XIII di Kota Jantho, Aceh Besar merupakan “cambuk” untuk memotivasi semangat atlet.

“Dengan hasil 32 medali emas, 36 perak, 33 perunggu telah menunjukan bahwa duta olahraga kita bukan kurang gizi. Pernyataan kurang gizi ini jangan diartikan negatif, tapi jadikan motivasi pemicu pembangkit semangat,” katanya.

*Bonus PORA Cair di 2019

Lain itu, mengenai bonus PORA, bupati menjelaskan, Pemda akan mencairkannya di 2019. “Bonus akan diserahkan sebulan lagi. Ya diawal bulan (Januari-red) di tahun 2019 . Tidak usah khawatir. Saya yang jamin,” ucap Shabela disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara itu, acara malam keakraban yang digelar tersebut, merupakan  bentuk ucapan terima kasih pemerintah kabupaten bagi seluruh atlet, pelatih dan official atas prestasi yang diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh Tengah.[] (Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here