Beranda ACEH TENGAH Berguru Pada Ahmadi Samar Politikus Ulung Dari Gayo

Berguru Pada Ahmadi Samar Politikus Ulung Dari Gayo

BERBAGI

BERGURU pada Ahmadi Samarkilang, Bupati Bener Meriah non aktif yang pandai membaca peta kekuatan dan kelemahan diri dan lawan.

Pada Pilkada tahun 2012, Ahmadi bisa saja mencalonkan diri sebagai calon Bupati Bener Meriah; populer, kaya, tampan, sholeh dan pinter adalah modal kekuatannya. Tetapi setelah membaca tanda-tanda zaman, beliau menunda niat tersebut untuk priode berikutnya.

Setelah segalanya matang, Ahmadi memantapkan diri maju sebagai Bupati Bener Meriah periode 2017-2022 dan menang. Pemilihan wakil Tgk Syarkawi dan isu petani mulia yang dibangun benar-benar menjadi magnet bagi masyarakat Bener Meriah memilihnya.

Cara berpolitik Ahmadi menjadi tolak ukur bagi kita yang ingin terjun ke dalam dunia politik; utamanya menjelang Pemilu Legislatif 2019.

Bertarung bukan sekedar meramaikan dan bukan sekedar pelengkap penderita. Apalagi hanya sebagai pemenuhan kuota calon legislatif, tetapi bertarung sebagai ksatria yang didasari keyakinan menang yang kuat setelah melakukan kaji diri dan lawan.

Profesi “politisi” harusnya bukan pekerjaan sampingan atau aji mumpung, tapi dibangun dengan kematangan ilmu pengetahuan yang sempurna dan keahlian sehingga terbangun karakter politisi yang tidak tanggung.

Ku atas mu pucuk, ku tuyuh mu uyet (filsafah Gayo). Itulah sejatinya politisi sehingga tidak menjadi “gile nahu” akibat serba tanggung. Akhirnya, kata orang bijak, “Kepadamu tidak kuajarkan bertempur, kecuali menang!”[] (By: Fauzan Azima/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here