Beras Miskin Tidak Boleh Dijual

Blangkejeren (LeuserAntara): Penerimaan beras raskin tidak boleh dijual, karena itu bantuan Pemerintah khusus untuk rakyat miskin.

Camat Kutapanjang Saidi Sasa Selasa (13/2) mengatakan, bagi penerima beras Sejahtera (Rastra) tahun 2018 disetiap Desa kususnya di Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues , agar memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Beras yang telah disalurkan jangan ada yang menjual,” sebut Camat Saidi.

Jumlah penerima manfaat atau KPM bantuan sosial beras sejahtera, (Bansos Rastra) di Kecamatan Kutapanjang Kabupanjang tahun ini semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

Tahun 2017 jumlah KPM 591 orang, sedangkan jumlah KPM pada tahun 2018 ini berjumlah 604 orang jadi bertambah sekitar 13 orang.

Sebahagian desa, telah menerima Rastra sebahagian ada yang belum menerima Rastra tersebut dari pihak Kecamatan, oleh sebab itu petugas terus melakukan pengawasan terhadap masyrakat yang telah menerima Rastra.

“Jika terjadi jual beli beras miskin, maka kita akan melakukan tindak tegas terhadap masyrakat yang melakukan jual beli, tentunya kita akan peroses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*