Belasasan Ormas Kutuk Kebiadaban Israel

Takengen (LeuserAntara) Belasan organisasi masyarakat gelar unjuk rasa mengecam kebiadapan Israel, karena telah menganiaya rakyat Palestina dan mengusik Masjidil Aqsa, unjuk rasa ini diadakan jumaat (28 /7).

Masyarakat bergerak dari halaman Masjid Raya Ruhama Takengon, menuju bundaran Simpang Lima, di ikuti oleh berbagai organisasi kemasyarakan, pelajar.

Mereka mengecam tindakan Israel terhadap pemasangan metal detektor untuk memasuki Masjidil  Aqsa.

Salah satu organisasi masyrakat forum Gayo Bersatu yang ikut dalam unjuk rasa ini , langsung di pimpin ketuanya Andi Nosar, dengan sangat keras mengutuk tindakan israel ini, di berharap agar kita semua mendoakan semoga krisis pelestina ini segera ber ahir, dan perdamaian di Palestina segera terwujut, sebutnya.

Ferianto selaku koordinator aksi mengatakan, aksi gabungan tersebut merupakan aksi yang pertamakalinya melibatkan seluruh organisasi masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk menginginkan kemerdekaan Palestina.

Mewakili masyarakat Gayo kami menginginkan Palestina merdeka, apa yang kita harapkan ini adalah sebuah nilai yang terkandung dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, bahwa bangsa Indonesia menolak atas bentuk penjajahan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, untuk itu merdeka adalah hak setiap bangsa yang harus sama-sama kita junjung dan sama-sama kita perjuangkan”ungkap Feri, sembari berharap dengan penuh semangat Palestina Merdeka dari jajahan Israel.

Sementara itu Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Aceh Tengah, Mukhlisin dalam orasinya mengatakan, Muslim yang satu dengan yang lainnya adalah bersaudara.

Ibarat satu tubuh, apabila satu bagian tersakiti maka seluruh tubuh akan merasakan sakit serta meresponnya, demikian juga yang terjadi dengan saudara kita, sesama muslim di Palestina.

Israel laknatullah telah menunjukan arogansinya, dengan melakukan penyerangan besar–besaran terhadap warga sipil Palestina.

“Alasan apapun tidak bisa membenarkan tindakan brutal yang dilakukan zionis Israel, maka hari ini masyarakat Gayo memberikan dukungan terbaik untuk warga Palestina agar dapat segera terbebas dari segala bentuk penderitaan,” didepan peserta Aksi Bela Palestina itu.(JK)

 

 

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*