Beranda GAYO LUES Banyak Warga Yang Tertipu Emas Palsu, Pemkab Gayo Lues Beli Alat Pendeteksi

Banyak Warga Yang Tertipu Emas Palsu, Pemkab Gayo Lues Beli Alat Pendeteksi

BERBAGI

GAYO LUES (LeuserAntara): Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan membeli alat pendeteksi emas palsu (gold detektif), yang nanti akan dipergunakan masyarakat untuk mengetes emas yang baru mereka beli dari pedagang.

Sedangkan untuk pedagang Emas yang ketahuan tidak memiliki ijin berdagang, maka pemerintah akan menidak pelakunya sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Masyarakat Gayo Lues banyak yang belum faham tentang tata cara mengetahui mana emas palsu dan yang asli. Kesempatan ini digunakan oleh  oknum pedagang emas palsu, akibatnya banyak warga yang tertipu dan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Salah seorang warga, Abdul Gani (42), mengatakan, dia mengaku pernah tertipu membeli emas palsu disalah satu oknum pedagang emas. 

Ketika itu, “pada saat saya hendak mau menjual emas tersebut, pedagangnya sudah tidak ada lagi di toko dan toko terkunci, dikatakan warga sekitar pemilik toko sudah pulang kampung, setelah itu saya mencoba menjual ke toko emas yang  lainya, namun saat diperiksa oleh pengepul emas itu ternyata emas yang saya beli itu  palsu,” jelasnya.

Kendati demikian, hal “pembelian Gold detektif” tersebut, disampaikan Bupati Gayo Lues H. M Amru, saat meyampaikan isi sambuatanya pada acara rapat Paripurna yang diselanggarankan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues tentang pembahasan laporan nota pertanggungjawaban (APBK) tahun anggaran 2017 dan rancangan qanun lainya masa sidang ll tahun 2018.(Sahrial)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here