Beranda BERITA Bantuan Kemanusian Palu Mengalir Dari Galus

Bantuan Kemanusian Palu Mengalir Dari Galus

BERBAGI

Gayo Lues (LeuserAntara) : Bencana gempa bumi berkekuatan 7, 7 SR yang mengguncang Kota Donggala, Palu dan beberapa daerah lain di tanah air menyita perhatian publik.

Wujud kepedulian dan kepekaan sosial dituangkan keluarga besar Kodim 0113/Gayo Lues (Galus) membuka posko penggalangan dana dan bantuan kemanusiaan yang terletak di pusat kota.

Dandim 0113/Galus , Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Gayo Lues untuk bersama-sama meringankan beban penderitaan korban bencana gempa bumi dan tsunami kota Donggala dan Palu.

“Mari bersama-sama kita ringankan beban saudara-saudara kita korban musibah gempa bumi dan tsunami dengan ikut berpartisipasi aktif menyalurkan bantuan donasi melalui posko penggalangan dana dan kemanusiaan Kodim Gayo Lues” kata Muhammad Faizal, kemarin via surat elektronik.

Lebih jauh, ia juga mengajak seluruh jajaran perwira, prajurit, dan keluarga besar Kodim Galus untuk ikut berpartisipasi aktif melakukan penggalangan dana serta bantuan kemanusiaan dan menyalurkan bantuan yang telah terkumpul melalui posko penggalangan dana.

Penekanan serupa disampaikan kepada seluruh jajaran Danramil dan Babinsa di masing-masing wilayah kecamatan dan desa untuk ikut mensosialisasikan keberadaan posko penggalangan dana dan bantuan kemanusiaan Kodim 0113/Galus di masyarakat.

Sampai saat berita ini di turunkan Serma Nurdin Bati Tuud Koramil 03/Blangkejeren selaku pemegang dana bantuan menerangkan posko yang didirikan pada 01 oktober 2018 lalu sudah terkumpul  bantuan Rp 9.330.000.

Lain itu ada juga berbentuk barang seperti; kain sarung, pakaian, mie instan dll. Bantuan ini akan secepatnya disalurkan melalui Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh.[] (Lap. Sahrial/Editor: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here