Beranda GAYO LUES

Bandara Senubung Gayo Lues Beroperasi 1 Januari 2015

BERBAGI
Foto: Susi Air | google.com
Foto: Susi Air | google.com
Foto: Susi Air | google.com

GAYO LUES – Bandara Senubung, Gayo Lues sebentar lagi akan segera difungsikan, direncanakan mulai beroperas 1 Januari 2015. Karena Pemkab dan maskapai penerbangan Susi Air telah menjalin kontrak kerjasama.

Direncanakan awal Januari mendatang pesawat tersebut siap melayani penerbangan, dengan jadwal seminggu 2 kali. Tentu hal itu, setelah diadakan evaluasi terlebih dahulu ketika uji coba penerbangan pada 24 November 2014 bulan depan.

“Jika evaluasi landasan baik, maka dipastikan awal Januari 2014 bandara siap dioperasikan,” ujar M. Ali, SH, Kadis Perhubungan, Komunikasi, Telekomunikasi dan Informasi Senin (27/10) diruangannya.

Direncanakan, uji coba itu bersamaan dengan “hari Saman se dunia,” sehingga waktunya sangat tepat, apalagi dalam uji coba itu direncanakan Gubernur Aceh langsung menguji landasan, dengan menaiki pesawat dari Banda Aceh menuju Gayo Lues dan mendarat perdana di landasan bandara Senubung Blangtenggulun.

Susi Air akan melayani penerbangan seminggu dua kali, dengan rute Medan – Gayo Lues dan Gayo Lues Banda Aceh pulang pergi (PP). Lebih menggembirakan lagi, harga tiket pesawat juga akan disubsidi oleh pemerintah pusat sebanyak 50 persen. (Dosaino|IG)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here