Beranda ACEH TENGAH Balai POM Periksa Jajanan Sekolah

Balai POM Periksa Jajanan Sekolah

BERBAGI
Foto: Sejumlah Siswa di Takengon mengikuti penyuluhan makanan dan jajanan sehat.

TAKENGEN |LeuserAntara| Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Aceh, melakukan pemeriksaan rutin di Kabupaten Aceh Tengah, setelah melakukan uji lab pada makanan di warung dan restoran seputar kota Takengon beberapa waktu lalu, kali ini giliran sekolah.

Aktivitas pemeriksaan jajanan sekolah ini dilakukan atas kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah

“Kita sudah ada MoU dengan Balai Besar POM Aceh, untuk secara rutin melakukan pemeriksaan makanan di Kabupaten Aceh Tengah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, dr. Sukrimaha ketika dihubungi beberapa waktu lalu.

Menurut Sukri sejauh dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya bahan berbahaya atau negatif, namun beberapa sampel makanan masih sedang dalam proses uji lab.

“Ada yang langsung dapat diketahui dan hasilnya negatif, tapi ada juga yang sedang dalam proses karena sampelnya dibawa ke Banda Aceh,” jelas Sukrimaha.

Selain pemeriksaan makanan Balai POM juga melakukan penyuluhan makanan dan jajanan sehat bagi peserta didik di wilayah yang mendapat pemeriksaan.

Sekolah yang menjadi objek pemeriksaan kali ini diantaranya MIN 1 Takengon, MTSN 1 Takengon, SMAN 8 Takengon, MIN 1 Bebesen, MTSN Pegasing, SDN 2 Pegasing, SDN 3 Pegasing, dan SDN 8 Pegasing.(Ms)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here