Beranda ACEH TENGAH Babinsa Pegasing Bantu Petani Semai Padi

Babinsa Pegasing Bantu Petani Semai Padi

BERBAGI

TAKENGON (LeuserAntara): Babinsa Koramil 10/Pegasing, Kopda Misran mengawal Kelompok Tani ( Poktan ) Ujung Sange, Ambiya Dika melaksanakan penyemaian bibit padi unggul jenis Ciherang 64 dengan luas 5 rante yang bertempat di persawahan Ds. Kala Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 9/1/2018 ).

Sambil istirahat Babinsa menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan adalah untuk pendampingan secara terpadu kepada para Poktan maupun Gapoktan yang ada di wilayah desa binaannya, dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk mencapai swasembada pangan nasional.

Degan adanya tugas tambahan ekstra di bidang pertanian ini, kami harus lebih tanggap, cepat dan trengginas dalam mengatasi kesulitan para petani, selain menjalankan dinas utama untuk menjaga pertahanan dan keamanan NKRI, Imbuh Babinsa.

Sedangkan Ketua Poktan Ujung Sange Ambiya Dika, mewakili anggota mengapresiasi positif kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa dan mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami para petani dalam menyemai bibit padi ini.(Rif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here