Beranda ACEH TENGAH Babinsa Koramil-14 Ketol Terjun Ke Sawah Dampingi Petani

Babinsa Koramil-14 Ketol Terjun Ke Sawah Dampingi Petani

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Babinsa Koramil 14/Ketol Sertu M. Dedi membantu Kelompok Tani ( Poktan ) Ingin Jaya, Bustaman menanam padi jenis Ciherang dengan luas Tiga Rante milik Bustaman, yang bertempat di lahan persawahan Desa Kute Gelime Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Selasa ( 17/4/2018 ).

Di sela-sela waktunya Babinsa mengatakan, dalam mendampingi kepada para Petani baik itu yang tergabung dalam Gapoktan maupun Poktan kami lakukan secara berkelanjutan, sehingga di harapkan bisa meningkatkan program swasembada pangan yang telah di canangkan oleh Pemerintah, khususnya Padi, Jagung dan Kedelai ( Pajale ).

Selain itu, kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI Khususnya TNI-AD, seperti contohnya para Babinsa dari Kodim 0106 AT-BM yang selalu siap sedia kapanpun dalam mendampingi para Petani untuk membantu di sawah, baik mulai dari awal yaitu pemilihan bibit padi sampai ke panen, bahkan penjualan ke Bulog juga kami kawal agar mendapatkan harga yang bagus, ujar Babinsa.

Sementara petani Bustaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah membantu menanam padi kami ini, selain itu juga pendampingan yang lain dalam bertani seperti penyuluhan pertanian bersama PPL, Pengawalan bantuan pupuk, alat, obat-obatan ataupun lainnya.

“Kepada para Babinsa TNI agar bisa terus mendampingi kami para Petani, karena berkat TNI setiap hasil produksi panen padi semakin meningkat dan kehidupan kami tambah sejahtera,” harap petani.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here