Beranda BENER MERIAH Babinsa Koramil-11/Wps Bagikan Rastra Ke Masyarakat

Babinsa Koramil-11/Wps Bagikan Rastra Ke Masyarakat

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Guna mengurangi beban pengeluaran rumah tangga, dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pangan masyarakat kurang mampu, Babinsa Pos Bukit Koramil-11/Wps Sertu Arif Setiyono membantu aparatur Kampung membagikan Beras Sejahtera ( RASTRA ) kepada warga Ds. Hakim Tungul Naru Kec. Bukit Kab. Bener Meriah, Senin ( 2/4/2018 ).

Menurut Babinsa, pada Bulan Maret ini untuk Desa binaan kami mendapatkan 32 karung beras, dimana dalam 1 karung seberat 10 Kg, jadi jumlah keseluruhan 320 Kg dan masalah pembagiannya setiap Kepala Keluarga ( KK ) mendapatkan 1 karung beras sejahtera dari Bulog yang telah di distribusikan ke tiap-tiap kampung.

Sebagai Prajurit TNI khususnya kami Babinsa yang merupakan ujung tombaknya Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) bidang Teritorial, berkewajiban untuk selalu membantu warga di desa binaan dengan cara melakukan pengawalan setiap bantuan yang turun dari pemerintah seperti kali ini beras maupun yang lainnya, guna memastikan bantuan tersebut tepat ke sasaran.

“Selain di atas untuk kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah pendampingan program Pemerintah yaitu swasembada pangan nasional Padi, Jagung, Kedelai ( Pajale ) kepada para petani, pengawalan pupuk bersubsidi, bantuan alat pertanian maupun bibit yang akan di tanam”, jelas Sertu Arif.

Dalam hubungannya yang langsung dengan masyarakat, kami sebagai Babinsa harus setiap saat peka terhadap berbagai hal yang terjadi, ibaratnya “semut mati pun harus tahu” dan selanjutnya mencari informasi yang jelas untuk di buat laporan serta langsung di kirim dengan cepat kepada Komandan yaitu Danramil.

Dari beberapa kegiatan yang berlalu dalam membantu warga di desa binaan dan seperti saat ini yang kami lakukan dalam melaksanakan pembagian beras sejahtera, untuk masyarakat kurang mampu atau di sawah dengan para Petani maupun yang lainnya semua warga kampung sangat mendukung dengan merespon baik dan mengapresiasi positif, Tutur Babinsa.(Rif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here