Beranda ACEH TENGAH Babinsa Isaq Bantu Poktan Tanam Padi

Babinsa Isaq Bantu Poktan Tanam Padi

BERBAGI

TAKENGEN (LeuserAntara): Babinsa Koramil-04/Isaq Kopda Irman, bersama Kelompok Tani (Poktan) Sara Tangke, melaksanakan penanaman padi unggul jenis Inhibrida secara serentak dari bantuan Distan melalui BP3K seluas 15 Ha, bertempat di lahan sawah Ds. Kute Keramil Kec. Linge Kab. Ateng, Kamis ( 30/11/17 ).

Pada waktu istirahat Babinsa mengatakan, pendampingan ini di lakukan secara berkelanjutan, sehingga diharapkan kami TNI selalu dapat membantu para Petani yang membutuhkan agar program Upaya khusus padi, jagung dan kedelai dapat meningkat.

Sementara itu di tempat berbeda Danramil Kapten Inf JK Sitepu menyampaikan, peran Babinsa sangat penting karena merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di pedesaan, khususnya saat ini sedang gencar di galakkan tentang ketahanan pangan.

Danramil menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan TNI-AD dari Kodim 0106/Ateng, salah satunya yang di laksanakan oleh Koramil Isaq dalam mendukung program Pemerintah.

Dalam membantu Petani tidak hanya pada saat tanam padi saja namun kita dampingi terus sejak mulai pengolahan lahan hinga panen, bahkan hasil produksinya dan penjualannya ke bulog juga kita dampingi, supaya kehidupan petani bisa lebih baik, Ungkap Danramil.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here