Beranda ACEH TENGAH Babinsa Bintang dan PPL Distribusikan Pupuk 16 Ton ke Petani

Babinsa Bintang dan PPL Distribusikan Pupuk 16 Ton ke Petani

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Dalam rangka mensukseskan program upaya khusus tentang peningkatan swasembada ketahanan pangan nasional, Padi Jagung Kedelai (Pajale) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pertanian bekerja sama dengan TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan bidang Teritorial.

Seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Kodim 0106 dari Koramil-13/Bintang Kopda Agustia bersama PPL Jasraini dalam mendistribusikan pupuk jenis organik sebanyak 16 Ton, kepada Pok Tani Paya Bike yang diwakili anggota Andi Azis, bertempat di Desa Linung Bulan Dua Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 7/6/2018 ).

Menurut Babinsa, program Upsus pemerintah ini harus senantiasa sukses, oleh karenanya kami TNI Satuan Teritorial di Kab. Aceh Tengah dan Bener Meriah akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait sebagai upaya dan strategi untuk menambah luas tanam atau produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan guna peningkatan hasil komoditi.

Lanjutnya, penyaluran pupuk ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari upaya percepatan swasembada pangan, apalagi terkadang para petani sering mengeluhkan kelangkaan dan mahalnya harga pupuk.

Sekarang ini pemerintah sudah memberi solusi dengan mengalokasikan pupuk, namun dapat diakui bahwa ini juga rentan terhadap penyimpangan atau penyelewengan yang berpotensi merugikan negara dan petani.(LA)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here