Beranda BENER MERIAH Babinsa Bantu Ringankan Musibah Kebakaran di Pintu Rime Gayo

Babinsa Bantu Ringankan Musibah Kebakaran di Pintu Rime Gayo

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah, Babinsa Koramil 09/PRG dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan barang-barang sisa kebakaran 6 (enam) unit rumah penduduk Dusun Keumala Kp. Pantan Lah Kec. Pintu Rime Gayo Kab. Bener Meriah, Senin ( 9/7/2018 ).

Disela-sela waktunya Babinsa mengatakan, kegiatan yang kami lakukan ini benar-benar tulus dan ikhlas demi membantu kesulitan masyarakat yang terkena musibah, selain itu juga karena kesadaran dalam diri kami bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat.

Lanjutnya, TNI khususnya Satkowil yaitu Babinsa adalah rekan masyarakat, juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan di suatu pedesaan, jadi jangan sungkan ataupun merasa tidak enak untuk meminta bantuan.

“TNI berasal dari Rakyat, sudah menjadi kewajiban anggota kami Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, oleh sebab itu dengan manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, maka akan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat”, Jelas Babinsa.

Berdasarkan informasi dari Danramil PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid, kebakaran tersebut diakibatkan oleh Konsleting arus listrik, dimana telah menghanguskan 6 unit rumah petak atau gandeng yang merupakan bantuan Dinas Sosial Tahun 2006 dan membakar barang-barang yang ada di dalamnya, diperkirakan untuk kerugian kurang lebih Rp 200 Juta Rupiah.

Musibah Kebakaran tersebut di huni oleh 3 Kepala keluarga ( KK ), masing-masing menempati 2 rumah dengan jumlah 10 jiwa, untuk rinciannya sebagai berikut Dariansyah 3 orang, Ridwan Ardiansyah 4 dan Mahadi 3 jiwa, Jelas Danramil.

Adapun kronologis kejadiannya, kata Danramil berdasarkan dari kesaksian masyarakat setempat, pertama kali api mulai muncul dari rumah Ridwan Ardiansyah dan dengan cepat langsung merembet ke tempat lainnya.

Dengan adanya kejadian tersebut Babinsa secara langsung melaporkan kepada Danramil dan selanjutnya memerintahkan agar dengan cepat dan utamakan faktor keamanan untuk terjun ke lokasi membantu masyarakat yang rumahnya kebakaran.

Begitu sampai di tempat, Babinsa langsung bergabung dengan masyarakat untuk memadamkan api dengan alat seadanya, mengingat keberadaan Kampung tersebut masih terisolir, untuk bantuan mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk karena akses jalan, Alkhamdulilah Api dapat dipadamkan setelah Satu Setengah Jam.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here