Beranda ACEH TENGAH Awas!!! Ada Oknum Wartawan “Pandai Gertak” Bergentayangan Di Gayo

Awas!!! Ada Oknum Wartawan “Pandai Gertak” Bergentayangan Di Gayo

BERBAGI

Takengen (LeuserAntara) : Aksi oknum wartawan yang diduga kerap melakukan pemerasan dan menakut-nakuti kepala dinas maupun kepala kampung kerap meresahkan. Menimbang hal itu PWI Aceh Tengah akhirnya mengambil sikap tegas.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah, Jurnalisa meminta kepada semua pihak terutama para kepala dinas agar menghindari oknum wartawan yang menenteng Id card, tapi bekerja tidak sesuai kode etik jurnalistik.

Menurut Jurnalisa, dalam sepekan terakhir beberapa kepala dinas merasa sangat gerah dengan prilaku oknum wartawan yang datang dengan cara bergerombolan memasuki kantor serta mendatangi kepala kampung.

“Saya sendiri heran dengan oknum-oknum wartawan tersebut, mereka berdatangan dengan cara bergerombolan ke satu dinas dan kepala kampung. Kerjanya alih-alih menanyakan kerjaan dinas atau kerjaan kepala desa, ujung-ujungnya minta uang,” kata Jurnalisa, Minggu (4/2) menirukan laporan kepala dinas ke pihaknya.

Selama ini lanjut Jur, demikian ia kerap disapa, PWI Aceh Tengah telah membuka pintu selebar-lebarnya untuk menampung insan pers yang diluar PWI untuk bergabung di bawah payung PWI Aceh Tengah.

Lain itu diakuinya, masih ada wartawan yang memegang Id card tidak memahami undang-undang Pers, kerap melakukan wawancara tanpa berita. Tapi “kelakuannya” seperti wartawan lain yang bekerja secara profesional.”Ada prilaku oknum wartawan, tapi penampilannya seolah wartawan kawakan, padahal kerjanya hanya menakut-nakuti orang,” sesalnya.

Sebagai ketua PWI, ia mengatakan selalu mengajak untuk belajar memahami undang-undang Pers. Hal itu guna terciptanya wartawan beretika baik guna membangun daerah, bukan dengan cara menakut-nakuti nara sumber.[] (Laporan: Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here