Beranda BERITA Awas!!! Ada Modus Penipuan Berupa Kupon Berhadiah Beredar

Awas!!! Ada Modus Penipuan Berupa Kupon Berhadiah Beredar

BERBAGI

Blangkejeren (LeuserAntara) : Modus lama berupa penipuan kupon  berhadiah kembali marak ditemukan di Gayo Lues. Masyarakat diharap mewaspadai segala bentuk iming-iming yang tertera dalam kemasan makanan yang beredar.

Seperti kupon yang ditemukan warga bertuliskan PT Asia Sakti Wahid Foods, beralamat jalan Jembatan Tiga, Pluit Penjaringan Jakarta, 14450 dengan nomor 5477/DLLPO/KBL/V/2017 isinya kejutan berkah lebaran tahun 2017.

Salah seorang pemilik toko grosir Branang Tgk. Amat,  Kamis (13/9/17) mengatakan, konsumen yang berbelanja ada yang  menanyakan mengenai kuis berhadiah yang  didapat anaknya di dalam bungkusan makanan ringan.

Di kupon itu,  lanjut dia mengutip keterangan pelanggannya, syarat untuk pengambilan hadiah harus merahasiakan kode unik hologram ke orang lain, kecuali kepada petugas PT Asia Sakti Wahid Foods.

Khusus pemenang yang mendapatkan hadiah utama mobil harus membayar administrasi pembayaran melalui BRI, biaya balik nama, biaya surat-surat STNK, BPKB, dan Faktur hadiah yang didapatkan, hadiah harus bayar pajak 20% Rp.71.875.00 ditanggung oleh perusahaan.

Sementara itu Anuar Porang warga, warga desa Porang Kec. Blangkejeren menjelaskan, warga di sana juga banyak menemukan kupon yang sama yang diduga dengan sengaja disebarkan para pelaku penipuan  di halaman   rumah.

Namun, selebaran undian berhadiah tersebut tertulis dari PT. Tirta Fresindo Jaya, mencatut nama Polda Metro Jaya. Hadiahnya juga satu unit mobil. [] (TR)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here