Beranda KAMPUS

Artikel: Pendukung Jokowi dan Prabowo Wajib Terima Keputusan MK

BERBAGI

images

Oleh : Doni Supardi

Penyelenggaraan pemilihan presiden pada tahun 2014 ini merupakan suatu penyelenggaraan pilpres yang di dalamnya merupakan competitor yang sangat komprehensif baik kemampuannya ataupun kepeduliannya terhadap bangsa ini, kedua kandidat calon presiden yang memiliki kualitas yang diperhitungkan oleh bangsa bangsa lain.

Kompetisi pilpres ini berbuah hasil harus menuju ke bangku Makamah konstitusi akibat dari adanya ketidak puasan sebelah pihak terhadap keputusan MK, shingga menghantarkan kedua kubu dan penyelenggara ke lembaga pradilan tinngi yaitu ke mahkamah konstitusi.

Prabowo, sosok jiwa yang tegas, lugas, cerdas, dan juga bersahaja dengan semangat membara dan juga ambisi yang kuat untuk menjadi pemimpin bangsa sudah saatnya kini menerima hasil keputusan MK, setelah melalui pemilihan pilpres secara langsung pada pmilu juli kemarin, Jokowi dengan sikap tenang, lues dan gaya merakyatnya yang sudah menjadi perhatian dunia saat ini juga menunggu hasil dari MK.

Dibalik kegembiraan yang telah ada bahwa kemungkinan besar Jokowi akan menjadi orang nomor satu di Indonesia jokowi juga memiliki beban tanggung jawab yang besar nantinya, begitu juga prabowo dibalik keputan yang cendrung merujuk opada kekalahan tentunya masih memiliki tyanggung jawab yang besar untuk negeri ini, keduanya merupakan putra terbaik bangsa yang terpilih, terlatih dan truji kemampuannya untuk mempin negeri.

Kekhawatiran masa lalu bukanlah hal yang terpenting untuk saat ini dan masa depan bangsa sebab keduanya memiliki kemampuan yang kredibel untuk menjadi seorang pemimpin. Kalah menang adalah persolan yang wajar. Setiap kompetisi tentunya aka nada satu pemenang dan kekalahan bagi pihak lain bukanlah momentum penyesalan melainkan sebuah motivasi untuk menjadi yang lebih baik nantinya.

Sesuai dengan hasil sementara KPU bahwa joikowi memenangkan perolehan suar dari masyarakat Indonesia namu memlalui sidang MK Prabowo mengajukan gugatan gugatan tentang indikasi kecurangan pemilu. yang kemudian sidang hingga saat ini berlangsuang.

Merujuk pada hasil selanjutnya, siapapun yang akan menjadi pemimpin bangsa ini jika Jokowi sebagai Presiden tentunya pihak Prabowo harus lapang dada dan tetap mendukung penuh pembangunan bangsa ini baik ekonomi, social budaya maupun pendidikan dan turut andil dalam proses pembangunan tersebuta sebab dengan adanya kesatuan misi dan progam maka akan menjadikan Indonesia ini kuat, selanjutnya jika hasil keputusan MK harus dilaksanakan pemilu ulang maka harus menghargai dan mematuhi keputusan MK.

Apapun keputusan lembaga tinggi yang menangani perselisihan ini semua pihak harus tetap patuh dan taat terhadap kebijakan hukum yang telah ditetapkan. Sehingga dengan Keputusan MK yang telah ditetapkan semua warga Negara Indonesia wajib menerima dengan lapang dada. Dan tetap mentatai serta mematuhi kewajibannya sebagai warga Negara yang mentaati sistem demokrasi sebab berjalannya suatu Negara selain ditangan pemimpin adalah ditangan masyarakat yang ada di dalamnya itu sendiri.

(*Penulis adalah Ketua Bidang Kajian dan Strategi Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi*)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here