Anggota DPR-RI dan Sejumlah Petinggi Kementrian Kunjungi Gayo

REDELONG (LeuserAntara): Akhirnya, rombongan anggota Komisi V DPR RI bersama sejumlah pejabat kementerian sampai juga ke Kabupaten Bener Meriah, dan mendarat di Banda Udara Rembele, pukul 09:00 WIB, Jum’at (12/1/2018), pagi tadi.

Agenda kegiatan yang merupakan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Bener Meriah dan Bireuen, 11 – 13 Januari 2018, dalam rangka peninjauan sejumlah proyek nasional di dua kabupaten bertetangga tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Firmandez menjelaskan, Komisi V DPR RI meruapakn komisi yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan.

Rombongan ini dikomandoi oleh, Ir. H. Sigit Sosiantomo, dengan anggota yang hadir di antaranya, Frendy M Affandy Lamadjido, Firmandez, Saniatul Lativa, Daniel Mutaqien Syaifuddin, Ade Rezki Pratama, Subarna.

Kemudian pejabat yang hadir dari Kementerian PUPR yakni, Ir. Sugiyartanto MT, Direktur jalan bebas hambatan perkantoran dan fasilitas jalan daerah. Ir. Fathurrahman, M.Si, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional 1 Banda Aceh.

Kemudian, hadir juga Ditjen Sumber Daya Air Muchammad Mazid, ST, SP, Direktur Irigasi dan Rawa, Kepala Balai Wilayah Sungai 1 Ir. T. Maksal Saputra.

Sedangkan dari Kementrian Perhubungan, perhubungan udara kepala otoritas wilayah dua Medan, serta beberapa kasubdit dari perhubungan udara.

Kemudian dari Dirjen perhubungan darat, Ahmad Yani Dir pembinaan keselamatan, perhubungan laut, serta kepala otoritas pelabuhan Belawan Haria Wibowo.

Ada juga Kementerian Desa, Eko Harianto Dirjen Kawasan Pembangunan Desa dan Muliadi Malik. Serta dari Basarnas, Sunarto dan BMKG Agus.

Rombongan ini semua disambut oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dan Wakil Bupati Tgk. Sarkawi.

Setelah turun dari pesawat, para tamu ini disambut dengan tari munalo dan beberapa seremoni lainnya, setelah itu menuju Aula Setdakab Bener Meriah.(tim)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*