Jpeg

Ancaman Hukuman Tgk Yahya Paling Ringan 10 Tahun Penjara

Blangkejeren (LeuserAntara): Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Tgk Yahya, beberapa minggu lalu terhadap santirinya sendiri di Pasantren Nurul Fata, Desa Cinta Maju, Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues. Mengakibatkan dirinya terancam hukuman 10 penjara.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui KBO Reskrim Ipda Mardiansyah mengatakan, hukuman ancaman terhadap Tgk Yahya paling ringan 10 tahun penjara, serta paling lama 15 tahun penjara, sebutnya Kamis (7/12/2017).

Sebelumnya juga pernah sidang praperadilan yang digugat Tgk Yahya, terkait kasus pencabulan terhadap siswinya, sehingga dalam sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal Arizal Azwar, telah menolak semua permohonan praperadilan yang diajukan oleh Tgk Yahya.

“Karena, diduga tidak memiliki dasar hukum atau legal standing sebagai pemohon,” sebutnya.

Untuk perkara tindak pidana, tetap berlanjut bahkan berkas telah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum,” kita masih menunggu penelitian dari pihak kejaksaan, jika ada kekurangan berkas P29 maka kita akan lengkapi dan dikirim lagi hinga terpenuhinya P21 berkas lengkap,” sebutnya.

Saat ini tersangka Tgk Yahya masih dalam tahanan di Mapolres Gayo Lues.

“Tgk Yahya sudah 45 hari ditahan di Mapolres diperkirakan sampai dengan tanggal 3 januari 2018, berkas tahap satu telah selesai sekarang menunggu keputusan kejaksaan, kalau sudah lengkap baru diserahkan berkas selanjut nya, Tgk Yahya juga bergabung dengan tahanan lainya,” jelasnya.

Kegiatan keagamaan mereka juga aktif di dalam sel tahanan seperti pengajian, baca yasin dan lainya.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*