Beranda ACEH TENGAH

Alhamdulillah, Anak Yatim Merasakan Buka Puasa di Pendopo Aceh Tengah

BERBAGI
Buka puasa bersama anak yatim di pendopo Aceh Tengah.(Humas AT)

TAKENGEN |LeuserAntara| Menjelang berbuka puasa pada Kamis, (23/06/2016) Pendopo Bupati Aceh Tengah disesaki oleh anak-anak yatim yang selama ini tersebar menghuni beberapa panti asuhan di Kota Takengen.

Lebih 200 anak yatim tersebut ternyata sengaja diundang oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin (Pak Nas) untuk berbuka puasa bersama.

Meskipun sebelumnya di sejumlah media sosial beberapa aktivis, seperti Waladan Yoga berharap agar anak yatim sesekali diundang merasakan buka puasa bersama, oleh orang nomor satu di Aceh Tengah (bupati-Red), entah karena “sindiran” di media sosial tersebut, atau lainnya. Kemudian buka puasa itu digelar di pendopo Aceh Tengah.

Kepala Bagian Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan undangan untuk anak yatim berbuka puasa di pendopo memang sudah menjadi agenda tahunan.

“Diantara banyak agenda berbuka puasa di pendopo Bupati, menjamu anak yatim menjadi satu diantaranya yang sudah menjadi rutinitas agenda Bupati,” kata Mustafa.

Dijelaskan Mustafa, kegiatan berbuka puasa bersama dengan anak yatim kali ini juga diisi dengan tausyiah atau ceramah Ramadhan yang disampaikan Ustad Muslim.

Diakhir acara, Pak Nas dan Ibu Hj. Apini Nasaruddin melepas para anak yatim kembali ke panti masing masing dengan memberikan sejumlah santunan.

Acara berbuka puasa bersama, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Karimansyah, Asisten I Setdakab Mursyid dan Asisten II Setdakab Amir Hamzah.(05)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here