Ahmadi Yakinkan Pihak PT Kapal Api, Tidak Ada Lagi Yang Menipu Mereka

Jakarta (LeuserAntara): Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE coba meyakinkan pihak PT. Kapal Api untuk ber-investasi di Bener Meriah, dan menjamin tidak ada lagi yang menipu perusahaan kopi milik pengusaha pribumi itu.

Demikian cerita ini kembali dibangun, usai rapat koordinasi di markas Dewan Ketahanan Republik Indonesia, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE , Muhammad Amru Bupati Gayo lues dan Dirut Kapal Api Soedomo Mergonoto melakukan pertemuan lanjutan guna membahas Program Reforestasi di Aceh (6/6/2018).

Soedomo Mergonoto mengulangi kisahanya, dia mengaku, pernah akan berinvestasi di Bener Meriah pada tahun 2011 untuk membangun pabrik gula.

Akan tetapi, bukannya pabrik yang terbangun, ia malah tertipu, oleh karenanya,” jika mendengar Bener Meriah saya agak sedikit sakit hati, pasalnya 2011 saya sudah mengeluarkan sejumlah dana untuk persiapan pembangunan pabrik gula, akan tetapi ditipu oleh pimpinan daerah waktu itu,” ungkapnya dalam Rakor dengan Dewan Ketahanan Nasional.

Lanjut Soedomo “ saya sangat tertarik dengan Bener Meriah, sehingga saat di ajak lagi oleh pak Pangdam saya ingin pastikan komitmen Pemerintahnya bagaimana, saya takut tertipu lagi, karena saya bangun pabrik di Bener Meriah bukan mengejar keuntungan semata, tetapi juga ingin membantu masyarakat dan mengembangkan pengolahan kopi gayo” tutupnya.

Menjawab keraguan Soedomo, Bupati Bener Meriah Ahmadi memastikan tidak akan ada lagi praktik penipuan yang terjadi di Bener Meriah.

Jika memang ingin membantu pemerinat membangun ekonomi masyarakat, baik secara pemerintah maupun secara pribadi kami akan fasilitasi, terang Ahmadi.

Selepas buka puasa, pertemuan yang berlangsung di salah satu warung kopi di Jakarta tersebut membahas keseriusan perusahaan Kapal Api untuk membangun industri pengolahan kopi yang di utarakan pemiliknya dalam Rakor Reforestasi di Sekretariat Dewan Ketahanan Nasional.

Pangdam Iskandar Muda selaku inisiator yang menggaet kapal api untuk berinvestasi di gayo.

Menurutnya, bahwa kerja sama yang dilakukan ini adalah upaya untuk membuat industri manufaktur di Bener Meriah dan Gayo lues, tentunya akan menyerap lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan juga meningkatkan harga kopi karena langsung di beli oleh industri besar.

Dirut Utama Kapal Api Soedomo menbeberkan rencana Investasi yang akan ia lakukan “ saya akan bangun pabrik processing kopi di Bener Meriah dan Gayo lues, lahan yang saya butuhkan untuk tahap awal sekitar 20 hektar, dan pabrik itu nantinya hanya membeli dan menampung kopi dari petani, jadi kami tidak akan berkebun, yang berkebun tetap petani, akan tetapi kita akan bantu dana,” ucapnya optimis.

Bupati Ahmadi dan Bupati Muhammad Amru menyambut antusias rencana Kapal Api untuk berinvestasi di gayo, kepada media Ahmadi mengungkap “ ini langkah baik untuk Bener Meriah, karena secara otomatis harga kopi yang dibeli oleh kapal api bisa lebih tinggi, dan pabrik tersebut akan menyerap tenaga kerja, selain itu akan ada transfer teknologi pengolahan kopi yang akan di tularkan oleh kapal api kepada para pelaku home industri bubuk kopi di Bener Meriah,” pungkasnya. (LA)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*