Beranda BENER MERIAH

Ada Dua Kali Even Pacuan Kuda di Bener Meriah, Januari dan Desember

BERBAGI
Kepala Dinas Pariwisata Kab Bener Meriah, Riswandika Putra

Redelong (LeuserAntara): Tahun 2020 ini, digelar dua kali even pacuan kuda, selain pacuan kuda yang rutin digelar pada ulang tahun Kabupaten Bener Meriah, ada juga even dalam rangka pembukaan Gamifest.

Hal ini seperti yang dikatakan Kadis Pariwisata Bener Meriah Riswandika, Selasa (7/1) lalu, dan menambahkan, sebelumnya, even pacuan kuda di kabupaten ini, yang diikuti 4 Kabupaten, yaitu Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tenggara, pada tahun 2020 akan dilaksanakan dua kali.

Riswandika menyampaikan, untuk pacuaan kuda yang akan dilaksanakan di Lapangan Sangeda Bener Meriah, pada 27 Januari 2020 mendatang adalah dalam rangka pembukaan Gamifest (Gayo Alas Mountain Internasional Festival). Sementara even pacuan kuda dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bener Meriah akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020.

“Bahkan berikutnya, even pacuan kuda dalamĀ  rangka HUT Bener Meriah tidak lagi dilaksanakan pada bulan Januari, namun pada bulan Desember karena Kab Bener Meriah itu dilahirkan pada bulan Desember,” ungkap Riswandika Putra.

Riswandika menambahkan, kalau tahun-tahun sebelumnya even pacuan kuda dalam rangka HUT hanya diikuti tiga kabupaten bersaudara yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues, namun untuk Gamifest ini Kabupaten Aceh Tenggara juga akan ikut dan tidak menutup kemungkinan kabupaten lainnya juga akan mengikutinya.*(bmid)

Komentar Via Facebook