Beranda ACEH TENGAH Ada Apa? Liga Aceh 2018 Batal digelar di Aceh Tengah

Ada Apa? Liga Aceh 2018 Batal digelar di Aceh Tengah

BERBAGI

Takengen (Leuser Antara): Wacana Aceh Tengah sebagai tuan rumah event Liga Aceh 2018 zona tengah dipastikan gagal. Hal ini berbuntut menuai pertanyaan di tengah masyarakat, khususnya insan olahraga pecinta bola di sana.

Terkait hal itu Ketua PSSI Aceh Tengah, Majid saat dikonfirmasi Leuserantara. com, Kamis (25/10) menyebutkan, pihaknya menyayangkan batalnya penyelenggaraan liga dan meminta maaf ke masyarakat.

“Proses lobi sudah kita lakukan ke Badan Liga dan Dispora Aceh. Malah tim verifikasi dari provinsi sudah turun dan melakukan koordinasi di Aceh Tengah.Namun disayangkan respon daerah rendah, syarat permohonan pernyataan siap sebagai tuan rumah liga tidak diusulkan oleh Pemda,” sesal Majid.

Padahal lanjutnya, kesempatan untuk menjadi tuan rumah sudah terbuka lebar. Apalagi sejumlah kabupaten/kota di Aceh berebut untuk bisa menjadi tuan rumah Liga Aceh dan mereka juga sudah mengirimkan surat usulan pernyataan siap menjadi penyelenggara liga.

“Ini kesempatan emas yang terkesan terbuang sia-sia oleh Aceh Tengah. Belum lagi kegiatan ini dananya langsung digelontorkan provinsi. Artinya, selain pembinaan atlet ada perputaran uang di daerah jika event ini jadi digelar,” ungkapnya.

Terpisah, sebelumnya menanggapi hal tersebut, Kabid Keolahragaan Disparpora Aceh Tengah, Lahat didampingi Kasinya, Mahdi mengutarakan, pihak Dispora sejauh ini hanya menerima surat dari gubernur Aceh untuk memfasilitasi pembentukan tim sepak bola untuk mengikuti Liga Aceh.

“Kami hanya disurati gubernur untuk membentuk tim sepakbola di Aceh Tengah, bukan untuk menjadi tuan rumah liga. Ini yang harus dipahami,” ucap Mahdi.

Ditambahkan, kalaupun ada yang lainnya, info tersebut (kesiapan tuan rumah liga, red) baru diketahui pihak Disparpora dari ketua PSSI Aceh Tengah (Majid). “Itu juga disampaikan saudara Majid secara lisan bukan tersurat,” tuturnya.[] (Lap.Irwandi MN)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here