Aceh Tengah Tuan Rumah Kejurda Pordasi

Takengen (LeuserAntara) : Meski tidak setiap kabupaten/kota di Prov. Aceh memiliki kuda andal untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) 2017 di Aceh Tengah, namun 8 peserta akan tampil menyukseskan perebutan Piala Gubernur Aceh ini.

“Sudah delapan kabupaten/kota yang mendaftar sebagai peserta Kejurda. Kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah,” kata Irmi Bukit, Ketua Panitia dalam rapat koordinasi, Sabtu (18/11/17) sore di Aula Disparpora Aceh Tengah.

Menurut Irmi yang juga merupakan Ketua Pengcab Pordasi Aceh Tengah itu, adapun 8 kabupaten yang akan mengikuti ajang ini yakni; selain Aceh Tengah selaku tuan rumah, turut serta Bener Meriah, Aceh Besar, Banda Aceh, Lhoksmawe, Aceh Tenggara, Gayo Lues dan Biruen.

“Sejauh ini tinggal Bireuen yang belum mengirim berkas secara resmi. Pun begitu pendaftaran masih diterima sampai besok,” sebutnya.

Ditambahkan, bagi peserta yang tidak memiliki kuda pacu nantinya akan menggunakan kuda asal daerah dingin ini. Lain itu, berdasarkan peraturan joki (penunggang/atlet) juga ditentukan berusia 18 tahun ke atas.

Sementara, ajang ini sendiri dilangsungkan selama tiga hari 23-26 November 2017 di arena pacuan Blang Bebangka, Kec. Pegasing, kabupaten setempat.

“Untuk informasi lebih jelas untuk kiranya menghubungi kami panitia pelaksana. Kami berharap semua pihak membantu menyukseskan Kejurda ini,” ringkas Irmi.[] (R11)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*