Beranda BENER MERIAH

Abuya Sarkawi Buka Keran Untuk Wakil Bupati

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, telah telah membuka keran, siapa calon wakil bupati untuk mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan hingga akhir masa jabatannya.

Dan beliau mengirim surat  kepada partai yang mengusulkannya pada saat Pilkada lalu (tahun 2017), agar segera menunjukkan nama-nama  bakal calon Wakil Bupati Bener Meriah, untuk di sampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten setempat.

Langkah ini dilakukan agar kekosongan kursi Wakil Bupati Bener Meriah Periode 2017 -2022  segera dapat terisi. Demikian berita yang dikutip LeuserAntara dari median milik Pemkab Bener Meriah.

Selanjutnya, seperti yang disebutkan, adanya wakil nantinya dapat membantu kinerja bupati, untuk menjalankan roda pemerintahan ke arah yang lebih maju dan mensejahterakan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan surat yang dikirimkan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi No. 132/154 tertanggal 27 Januari 2020, perihal Pengisian Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Sisa Periode 2017 – 2022.

Tujuan tersebut, kepada partai pengusul yaitu, Ketua DPD Tk II Partai Golkar Kabupaaten Bener Meriah, Ketua DPW Partai Damai Aceh Kabupaten Bener Meriah, Partai Keadilan Sejahtera kabupaten Bener Meriah dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi,  ini   sesuai Undang-undang No 11 tahun 2006  Pasal 54  ayat (3) Tentang Pemerintahan Aceh, yang menerangkan bahwa pengisian wakil Bupati dilakukan melalui mekanisme pemilihan oleh DPRK  Kabupaten Bener Meriah  berdasarkan usulan dari partai politik/gabungan partai politik pengusung.

Oleh sebab itu sebutnya, kami meminta untuk mengusulkan 2 (dua) nama calon Wakil Bupati yang akan mendampingi kami pada sisa masa periode 2017 -2022 untuk kami sampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah.

Demikin isi surat usulan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi kepada Partai Pengusung untuk segera ditindak lanjuti.(BMid).

Komentar Via Facebook