Beranda BENER MERIAH 7 Rumah Ngateman Dilalap si Jago Merah

7 Rumah Ngateman Dilalap si Jago Merah

BERBAGI

Redelong (LeuserAntara): Kebakaran yang terjadi di  Kampung Simpang Utama, Kecamatan Bandar, Kab Bener Meriah, menghanguskan 7 unit rumah berbentuk rumah kopel, rumah sewa milik  Ngateman ,50.

Kejadian tersbut sekira pukul 01:30 WIB dini hari, Sabtu (16/12/2017).

Menurut penuturan warga, sumber api berasal dari rumah salah seorang penghuni, pada malam itu dia tidak berada di rumah.

Seketika saja api membesar dan menjalar ke rumah yang lainnya, karena 6 unit bangunan rumah itu berbentuk kopel berendengan.

Konstruksi bangunan rumah yang terbuat dari kayu mengakibatkan api cepat menjalar. Sementara itu petugas pemadam kebakaran yang diturunkan BPBD Kabupaten Bener Meriah tak mampu berbuat banyak, untuk memadamkan api.

Saat mereka tiba api sudah menjalar dan membesar, sedangkan akses menuju tempat kejadian, sangat sulit,  apalagi jalan menuju lokasi, kecil dan tak dapat dilalui mobil damkar ditambah lagi dengan jauhnya sumber air.

Menurut penjelasan Kepala BPBD Bener Meriah Sadra BK, SE yang didampingi Sekretarisnya Drs. Mukhtar, sedikitnya 4 unit mobil damkar diturunkan ke lokasi, 2 unit dari Pos Pondok Baru, 1 unit dari Pos Utama Simpang Tiga dan 1 unit dari pos Lampahan.

Selain rumah 7 unit rumah beserta isinya ikut terbakar, juga 1 unit mobil Kijang Pick Up dan 1 unit kenderaan roda dua milik para korban.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE didampingi Kepala Dinas Sosial Bener Meriah Sayutiman, SE, MM sekira pukul 6.30 WIB tiba dilokasi kejadian dan memerintahkan Kadis Sosial dan BPBD secepatnya memberikan bantuan sesuai SOP tugas dan fungsi masing-masing.

Sementara itu Wakil Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi sekira Pukul 9.00 WIB, juga tiba dilokasi kebakaran, kepada para korban beliau menyampaikan arahan sebagai penyejuk hati, motivasi dan berbagai solusi serta langkah yang dapat diambil oleh pemerintah untuk membantu yang terkena musibah.(Hms)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here