Beranda ACEH TENGAH 5 Babinsa Koramil Berikan Wasbang Out Bound kepada Pelajar

5 Babinsa Koramil Berikan Wasbang Out Bound kepada Pelajar

BERBAGI

Takengon (LeuserAntara): Babinsa Koramil -10/Pgs Serda Adi Kurniawan, Serda Slamet Riyanto, Serda Wiharyanto, Kopda Puspida dan Praka Sandari melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada para Pelajar MTs Negeri 5 kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (5/3/2018).

Dalam kesempatannya tersebut, Babinsa mengatakan bahwa acara di atas di gelar untuk menumbuhkan kembangkan jiwa kebersamaan di antara pelajar, sebagai generasi penerus dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa, bernegara, kesatuan, persatuan, serta bela negara untuk cinta tanah air dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI.

“Oleh sebab itu, wasbang harus terus dibangun dan di pupuk di benak dan sanubari warga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Jelas Babinsa.

Sementara itu dalam Out Bound materinya ada Tujuh antara lain PBB, Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, Buldozer, Bola Tali dan Hola hop, semua jenis permainan ini dapat memberikan pelajaran bagi kita semua alangkah pentingnya, suatu kerjasama kelompok dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan.

Salah satu pelajar MTsN Siti menyambut baik kegiatan Wasbang dan out bound ini “ saya merasa sangat senang dengan materi wawasan kebangsaan serta permainan yang melatih kebersamaan ini dan berharap agar ini bisa di mainkan lagi di waktu yang akan datang,” pungkasnya.(Arif)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here