Beranda ACEH TENGAH 4 Kampung Pilih Reje Secara Serentak di Bies

4 Kampung Pilih Reje Secara Serentak di Bies

BERBAGI

TAKENGEN|LeuserAntara| Hari ini 4 kampung di Kecamatan Bies, Kab. Aceh Tengah menggelar pemilihan reje (Pilkades – red) secara serentak.

Ide pelaksanaan Pilkades secara serentak tersebut di gagas camat setempat. Tujuannya, selain hemat waktu juga membantu mempercepat pemerintah kampung dalam melayani masyarakat.

“Untuk pertama kalinya di daerah ini ada pemilihan reje yang digelar secar serentah. Ide ini mengadopsi pola Pilkada yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” kata Maidin Melala, Camat Bies kepada LeuserAntara. com, Selasa (11/07/17) via selular.

Menurut dia, di setiap kampung yang menggelar Pilkades terdapat calon-calon reje yang sebelumnya telah mendaftarkan diri ke panitia. Calon reje ini juga telah memenuhi syarat until tampil dan dipilih masyarakat setempat.

“Saat ini saya sedang mengawasi berlangsungnya pemilihan. Hemat saya, Pilkades yang digelar ini berjalan aman dan nyaman. Doa kan saja semuanya lancar sampai selesai penghitungan hasil suara,” ucapnya.

Adapun ke 4 kampung yang mengikuti Pilkades serentak di wilayah penghasil “tempe dan kopi arabika” ini adalah; Kampung Arul Latong, Kampung Pucuk Deku, Kampung Bies Penentanan dan Kampung Bies Mulia.

“Kita harap siapun para reje yang terpilih di Pilkades kali ini bisa menjalankan amanah rakyat dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab,” tukas Maidin. [] (R02)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here