30 Juz Hafal Qur’an, Siti Suarni Diberangkatkan Umroh

 

Blangkejeren (LeuserAntara): Penghafal Al-Quran 30 Juz Siti Suarni ,19, siswa SMA di sebuah Pesantren, di Banda Aceh ini tidak pernah bermimpi kalau dirinya akan mendapat satu hadiah Umroh dari Bupati Gayo Lues yang peduli Syariah ini.

Selama ini hidupnya bersama orang tuanya dalam keterbatasan ekonomi, ia merasa haru dan tidak dapat berkata- apa-apa selain bersyukur kepada Allah SWT.

Saat diumumkan oleh Bupati Gayo Lues H. Amru pada kunjungan kerjanya di kecamatan Tripe Jaya kemaren.

“Saya tidak membayangkan dan tidak pernah bermimpi akan mendapat hadiah kejutan dari bupati pada masa libur saya, setelah mengkhatamkan Alquran 30 Juz,” sebutnya.

Menurut Siti Suarni, untuk menutupi kebutuhan sehari hari saja orang tuanya sangat kesulitan. keluarganya hidup dalam keterbatasan ekonomi, bahkan dirinya tinggal di rumah kontrakan bersama orang tuanya .

Suarni sangat bersyukur bisa direkrut oleh sebuah yayasan Pesantren AR-Rabulah dari Banda Aceh yang peduli terhadap orang tidak mampu, semua biaya sekolah ditangung oleh yayasan tersebut hingga dirinya bisa menyelesaikan hafalan 30 Juz Alquran.

Kedepan, dirinya berencana akan melanjutkan untuk menghafal arti serta menulis Arab. Ini akan di lanjutkan di kota Medan terang Suarni.

Rencana hadiah tersbut akan di gunakan untuk dirinya sendiri berangkat umroh. Karena orang tuanya memiliki keterbasan aksara, akan menjadi kendala bagi orang tuanya untuk pergi umroh. (Ibrahim MBA)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*