Prajurit Kodim 0113/Gayo Lues Latihan Menembak

Blangkejeren (LeuserAntara): Guna menjaga kemampuan dan mahir dalam menembak yang harus di miliki bagi Prajurit TNI Kodim 0113/Gayo Lues.

Satuan ini menggelar latihan menembak senjata ringan menggunakan senjata M.16 A1 dan Pistol FN-46.

Latihan tersebut, digelar di lapangan tembak m, Kompi Senapan B Yonif 114/Satria Musara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 31 Oktober – 02 Nopember 2017, Jumat (3/11/2017).

Komandan Kodim 0113/Galus Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP, mengatakan, bahwa kemampuan serta kemahiran menembak harus dimiliki oleh setiap Personel TNI, khususnya Prajurit Kodim Gayo Lues walaupun hanya satuan bantuan tempur (Banpur).

Untuk itulah, dengan bermodal kemampuan tersebut, prajurit akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan setiap tugas.

Ia berharap, agar latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan dengan baik, serta prosedur keamanan agar selalu di perhatikan.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0113/Galus Kapten Inf M. Saleh, selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan, bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan program latihan pada triwulan IV tahun 2017.

Untuk senjata laras panjang M16 A1, dilakukan dengan jarak 100 meter dengan sikap tiarap.

“Untuk senjata laras pendek, yakni Pistol FN-46 berjarak 25 meter dengan sikap berdiri, segenap Prajurit Kodim 0113/Galus mampu melaksanakan materi tembak, pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.(TR)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*