Beranda ACEH TENGAH

19 September, RRI Takengon Gelar Bintang Radio Indonesia dan Asean 2015

BERBAGI

TAKENGEN : Setelah sukses menggelar Kompetisi Bintang Radio Indonesia dan Asean selama empat tahun berturut-turut, RRI Takengon kembali menggelar Kompetisi Bintang Radio 2015 tingkat daerah, masing-masing Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues, pada Sabtu (11/9).

Demikian dikatakan Iwan Bahagia, seorang panitia Kompetisi Bintang Radio 2015, melalui press realise yang dikirim RRI kepada media ini, Kamis (19/9/2015). Dijelaskan, hingga Rabu sore, peserta yang mendaftar hampir mencapai 30 orang, baik peserta pria maupun wanita.

“Antusiasme peserta cukup tinggi, hingga saat ini yang mendaftar hampir mencapai 30 orang, dan Alhamdulillah, untuk tahun ini ada peserta yang berasal dari Kabupaten Gayo Lues juga,” ungkap Iwan.

Lebih lanjut staf siaran pemberitaan RRI ini juga menerangkan, syarat peserta untuk kompetisi tahun 2015 tidak jauh berbeda dengan Kompetisi Bintang Radio beberapa tahun sebelumnya, yakni usia peserta minimal harus 16 tahun dan maksimal 30 tahun, sementara bagi yang berusia dibawah 18 tahun mesti mendapatkan izin tertulis dari orang tua atau wali.

“Dari data peserta yang ada, bintang radio kali ini didominasi wajah-wajah baru, dan ini hal positif, tiga kabupaten ini ternyata memiliki bakat dan talenta, sudah selayaknya mereka menunjukkan potensi mereka pada ajang bintang radio nanti” lanjut Iwan lagi.

Dirinya juga menambahkan, lagu Bintang Radio Kategori Pria untuk tahun ini masing-masing lagu Adera dengan judul ‘diantara kita’, Mike Mohede ‘Sampai Kapan’, Sandhy Sandoro ‘Kaulah’, Tulus ‘1000 Tahun Lamanya’ (Hits by Jikustik) serta Virza ‘Aku Lelakimu’. Sementara Kategori Wanita penyanyi Andien dengan judul ‘Bernyanyi untukmu’ dan judul lagu ‘Meniti Pagi’, Angel Pieters ‘Terburu Cinta’, Dewi Sandera’Mati Rasa’ serta Novita Dewi ‘Sampai Habis Air Mataku’.

Sementara itu Riswandi ST, Ketua Panitia Kompetisi Bintang Radio 2015 mengatakan, untuk tahun ini peserta yang ikut diharapkan mampu menembus 15 besar saat kompetisi tingkat nasional yang akan berlangsung di provinsi Jambi, serta mampu menunjukkan kualitas seperti yang diharapkan.

“Dari tahun ketahun selalu ada peningkatan, mudah-mudahan dapat memberikan nuasa yang kompetitif untuk tahun ini,” jelas Kasi Teknik Multimedia dan Media Baru RRI Takengon itu, sembari menambahkan, pihaknya juga akan menggembleng kembali para pemenang ajang tersebut, untuk kemudian dapat meningkatkan teknik vokal maupun panggung, agar tidak kalah saing dengan peserta dari daerah lain yang ada di Indonesia.

“Di Jambi nanti, mereka akan berhadapan dengan penyanyi yang berasal dari hasil seleksi RRI seluruh indonesia, artinya mereka harus siap meningkatkan peforma, demikian juga mental dalam bernyanyi, karena sudah barang tentu persaingan akan sangat ketat,” imbuhnya. (Rilis)

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here