Beranda GAYO LUES 14 Pasang Kerawang Gayo Diserahkan Kepada Pemuda

14 Pasang Kerawang Gayo Diserahkan Kepada Pemuda

BERBAGI

GAYO LUES (LeuserAntara): Rabusah Gecik Desa Kute Bukit terpilih menyerahkan sebayak empat belas (14) potong pakaian kerawang Gayo kepada pemuda, yang berlangsung di kantor Geucik, Desa Kute Bukit, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (25/3)

Gecik Desa Kute Bukit Rabusah, dalam sambutanya mengatakan, baju kerawang ini adalah harta warisan leluhur nenek moyang kita, dan merupakan baju adat suku Gayo khususnya Gayo Lues, yang di pakai dalam acara tari saman dan lainya.

Tari saman sendiri adalah tarian khas Gayo yang melegenda keberadaannya hingga diakui dunia, sampai di masukan oleh Unesco dalam salah satu warisan dunia, Yang merupakan kebanggaan besar bagi kita, kata Rabusah.

“Dari itu saya minta kepada seluruh pemuda khususnya di Desa Kute Bukit, agar senang tiasa menjaga warisan yang ditinggalkan leluhur nenek moyang kita dari jaman era digital ini, supaya anak cucu kita nanti dapat menikmati keberadaanya hingga dapat memakainya sekaligus, “pinta Rabusah.

Alamsyah ketua pemuda setempat mengatakan, selain empat belas (14) potong pakain adat kerawang Gayo yang di terima pemuda, juga tratak, dan sound sistem bersama speakernya, yang nantinya diharapakan dapat memudah kegitan masyarakat. Dan adapun biaya barang tersebut, berasal dari dana desa, jelas Alamsyah.(Sahrial)

 

Komentar Via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here