1000 Gelas Kopi Gayo Gratis Dibagikan Saat Pameran Kopi di Turki

Istanbul (LeuserAntara): Helatan Istanbul Coffe  Festival (ICF), hari ini resmi dimulai 21 September 2017 di Kucuklift  Park kota Istanbul.

Ikut ambil bagian Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang dipimpin oleh Ahmadi SE, dalam ajang festival kopi bertarap internasional tersebut.

Kehadiran kabupaten ini, untuk yang  pertama kali bersama delegasi Pemerintah Aceh guna promosi kopi gayo di pasar Eropa.

Turut hadir di stand Gayo Arabicca Coffe hari ini Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dan sejumlah pejabat Aceh serta pengusaha kopi Bener Meriah.

Dalam kegiatan di Istanbul ini Pemerintah Aceh dan Pemda Bener Meriah menyuguhkan 1000 gelas kopi arabika gayo gratis, untuk para pengunjung dan penikmat kopi yang berasal dari seluruh dunia.

“1000 cup coffe free for the world” ucap Ahmadi sambil memberikan kopi kepada para pengunjung di stand gayo arabica coffe.

Bupati ini juga ikut menjadi barista di stand Bener Meria bersama Gembel seladang coffe, Iwan Rahmat Kenred coffe, Mahdi Gayo cupper team dan Juhka Garabi Coffe untuk meracik kopi gayo yang dibagikan kepada para pengunjung yang menikmati ” strong taste” kopi gayo.

“Kita perkenalkan kopi gayo melalui kegiatan 1000 gelas kopi gratis ini, agar para penikmat kopi Turki dan Eropa tau bagaimana cita rasa kopi gayo dan tentunya akan menarik minat mereka untuk membeli kopi gayo dari para eksportir kopi kita” tutur Ahmadi.

Tambahnya ” menurut informasi yang kami terima dari importir kopi di Turki yang bertemu dengan kami di stand, bahwa mereka mendapatkan kopi gayo tidak langsung dari Indonesia melainkan dari negara lain, namun berasal dari gayo.”

Selanjutnya bupati yang memiliki julukan anak ajaib ini menuturkan ” kita upayakan melalui festival ini,  dapat menjalin perdagangan kopi dengan Turki dan negara-negara eropa,” tutupnya.

Diperkirakan kurang lebih puluhan ribu pengunjung dan ratusan peserta dari 25 negara yang hadir dalam ajang Tahunan di Istanbul ini, untuk stand Bener Meriah sendiri hari ini tercatat lebih dari 500 gelas kopi yang di bagikan kepada para pengunjung.

“Beberapa pengunjung merupakan importir kopi Turki yang tertarik untuk melakukan pembelian langsung dari eksportir Bener Meriah dalam mikro dan makro lot, akan tetapi kita perlu melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai harga dan jenis barang tentunya,” ucap Amin Gayo Mandiri Coffe yang hari ini sangat sibuk mendampingi Ahmadi 8menjawab pertanyaan para pengunjung di dapur kopi Pemda Bener Meriah.(Rilis)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*